MDI Rohul Gelar Kuliah Kaderisasi Muballigh

Selasa,13 Agustus 2019 | 18:02:33 WIB
MDI Rohul Gelar Kuliah Kaderisasi Muballigh
Ket Foto : Ketua Majlis Dakwah Islamiyah Rokan Hulu, Drs H Zulkifli Syarief M.Sy.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pengurus Majlis Dakwah Islamiyah (MDI)  Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan Kuliah Kaderisasi Muballigh yang dilaksanakan selama enam bulan.

Kegiatan Kuliah Kaderisasi Muballigh ini, diikuti oleh Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Rokan Hulu.  

Diantaranya, Mahasiswa peserta Kuliah Kaderisasi Muballigh itu berasal dari Institut Sains Alquran Rokan Hulu, Universitas Pasir Pengaraian dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Tuanku Tambusai Rokan Hulu. 

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Majlis Dakwah Islamiyah Kabupaten Rokan Hulu Drs H Zulkifli Syarief M.Sy kepada Riausky.com, Selasa (13/08) terkait dengan pelaksanaan Kuliah Kaderisasi Muballigh yang telah dimulai pelaksanaannya sejak bulan Juli 2019 lalu. 

"Mahasiswa yang ikut Kuliah Kaderisasi Muballigh itu, dipersiapkan untuk menyampaikan dakwah islamiyah kepada masyarakat. Terutama di Kabupaten Rokan Hulu," papar Zulkifli Syarief menerangkan. 

Saat ini, lanjut Zulkifli Syarief yang juga menjabat sebagai Kabag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu sebanyak 22 orang Mahasiswa Rokan Hulu dari berbagai Perguruan Tinggi di Rokan Hulu telah melakukan proses Kuliah Kaderisasi Muballigh. 

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga enam bulan kedepan dengan waktu kuliah pada setiap hari Sabtu, dari Pukul 16:00 Wib hingga 21:00 Wib. Sementara tempat pelaksanaan Kuliah Kaderisasi Muballigh tersebut diselenggarakan di Gedung MDI Rokan Hulu di Desa Rambah Tengah Hilir Kecamatan Rambah. 

Kegiatan Kuliah Kaderisasi Muballigh tersebut, ungkap Zulkifli Syarief yang merupakan putra asal Kota Tengah ini, akan diberikan pemahaman ilmu agama tentang Alquran, Alhadist, Tahsin Alquran,Fiqih Empat Mazhab dan Retorika Islam. 

Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kaderisasi Muballigh ini, dinilai perlu untuk dilaksanakan sebagai upaya peningkatan ilmu pengetahuan agama bagi para mahasiswa yang akan turun ke masyarakat. Karena, Muballigh yang ada saat ini, tidaklah selamanya akan mampu untuk memberikan ilmu agama kepada masyarakat.  Oleh karena itu perlu Kaderisasi Muballigh. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS