Sambut HUT RI, Pemkab Bengkalis Gelar Pawai Obor

Selasa,13 Agustus 2019 | 20:02:34 WIB
Sambut HUT RI, Pemkab Bengkalis Gelar Pawai Obor
Ket Foto :

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, salah satu kegiatan yang bakal ditaja adalah kegiatan pawai obor/taptu.

Selaku koordinator dan penanggungjawab, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi mengatakan, pawai obor/taptu akan dilaksanakan Jum’at malam, 16 Agustus 2019.

Adapun peserta pawai obor/taptu ini, papar Yuhelmi, berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda. Seperti KNPI, FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Kemudian, mahasiswa, pelajar SD, SMP dan SMA/SMK, TNI, Polri, karyawan/karyawati perbankan, institusi pendidikan (sekolah) di bawah Kementerian Agama, instansi vertikal dan pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis.

“Total peserta yang akan mengikuti pawai obor ini 2.084 orang,” terang Yuhelmi, Selasa, 13 Agustus 2019 saat mengikuti rapat finalisasi persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Rapat yang dilaksanakan di ruang Hang Jebat lantai II kantor Bupati Bengkalis tersebut langsung dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis yang juga ketua umum panitia pelaksana, H Bustami HY.

Yuhelmi juga menjelaskan, khusus peserta pawai obor/tatpu dari pegawai di lingkungan Pemkab Bengkalis, jumlahnya 420 orang di luar pegawai dari satuan Polisi Pamong Praja.

“Masing-masing Perangkat Daerah mengirim 10 orang pegawai. Begitu pula setiap Bagian di Sekretariat Daerah Bengkalis, juga 10 orang. Khusus untuk Satpol PP jumlahnya 30 orang,” imbuhnya.

Yuhelmi juga menjelaskan, khusus peserta dari tingkat SD, dibatasi hanya pelajar dari kelas VI dan akan didampingi oleh seorang tenaga pendidiknya.

Sesuai hasil rapat tersebut, start dan finish pawai obor/taptu di jalan Antara, depan Wisma Daerah Sri Mahkota.

Adapun rutenya, dari tempat pelepasan, peserta menelusuri jalan Antara ke arah  traffic light (lampu merah) di perempatan jalan Antara-HR Soberantas-Gatot Subroto.

Kemudian belok kiri ke jalan Gatot Subroto dan terus ke jalan HOS Cokroaminoto.

Lalu belok kiri ke jalan Bengkalis. Setelah itu belok kiri lagi ke jalan Senggoro Bantan dan kembali ke jalan Antara. “Saat mengikuti pawai obor/taptu, seluruh peserta harus menggenakan ikat kepala warna merah putih,” pungkasnya. (R14)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS