Pemprov Bantah Tidak Ada Dana Karhutla di Tahun APBD Riau 2020

Pemprov Bantah Tidak Ada Dana Karhutla di Tahun APBD Riau 2020
Ahmad Syah Harrofie

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie bantah kalau tidak ada anggaran antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di APBD 2020. Pembahasan masih berjalan, dana untuk masalah ini pasti ada hanya besarannya belum disepakati.

"Tidak mungkin tidak ada. Masalah Karhutla di Riau suatu hal yang rentan terjadi karena kawasan hutannya sangat luas. Jadi ini mesti ada pengabggarannya, hanya saja mungkin besarannya yang masih belum disepakati. Mengingat APBD 2020 masih tahap pembahasan," sebutnya, Kamis (15/08) di Gedung DPRD Riau.

Disampaikannya juga, kalaupun belum ada nampak dianggarkan saat ini, APBD 2020 masih proses pembahasan. Jadi nanti bisa saja dianggarkan. 

"Kalaupun menang belum, kan masih tahap pembahasan APBD 2020 saat ini. Maka nanti akan kita anggarkan untuk hal itu," katanya dengan berjanji.

Sebagaimana yang dimaklumi, mengenai penganggaran antusipasi Karhutla di Riau sangat penting dilakukan. Karena tiap tahun hampir pasti terjadi kebakaran hutan terutama pada musim-musim kemarau. 

Selain itu memang kondisi wilayah Riau yang luas hutan dan tanah gambutnya. Akibatnya kabut asap mengancam warga bahkan sampai daerah tetangga dan negara terdekat. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index