Jokowi Beri Kejutan ke Anggota Paskibraka, Abel Dapat Sepatu Bekas, Rangga Terima Sepeda

Minggu,18 Agustus 2019 | 11:54:19 WIB
Jokowi Beri Kejutan ke Anggota Paskibraka, Abel Dapat Sepatu Bekas, Rangga Terima Sepeda
Ket Foto : Joko Widodo memberi hadiah sepatu bekasnya kepada salah satu anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara HUT RI ke-74 di Istana. (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo memberi hadiah sepatu bekasnya kepada salah satu anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara HUT RI ke-74 di Istana. 

Momen itu terjadi saat Jokowi bersilaturahim dengan para anggota Paskibraka di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019) malam, usai upacara penurunan bendera. 

Anggota Paskibraka yang beruntung itu adalah Abel dari Sulawesi Selatan. 

Awalnya, Jokowi bertanya kepada para anggota Paskibraka apakah ada yang memiliki nomor sepatu 43. Lalu dengan penuh semangat Abel langsung tunjuk tangan dan maju ke podium. 

"Abel bener nomor sepatumu itu? Sekarang Pancasila," kata Jokowi. 

Abel pun langsung melafalkan Pancasila dengan lancar. Jokowi lalu memberi sepatu NAH Project, brand lokal asal Bandung. Jokowi mengakui sepatu berwarna merah itu bekas ia pakai. 

"Ini adalah sepatu, sepatu saya. Sudah saya pakai. Ini produksi dalam negeri dari Bandung. Ini yang akan saya berikan pada Abel Jadi sepatunya itu agak kotor dikit karena pernah dipakai," kata Jokowi. 

Abel pun tampak girang mendapat sepatu dari Jokowi. Setelah itu, Jokowi memanggil satu paskibraka lainnya bernama Rangga asal Bekasi, Jawa Barat. 

Jokowi memiliki alasan khusus kenapa ia memilih Rangga. Sebab, Jokowi sempat melihat Rangga yang bertugas mengerek bendera terlihat gugup. Jokowi bertanya alasan mengapa ia gugup saat upacara. Rangga pun mengakui ia memang gugup karena grogi. Setelah tanya jawab selesai, Jokowi pun memberikan Rangga sepeda. 

"Rangga saya beri sepeda. Diambil aja," kata Jokowi disambut reaksi girang Rangga dan para anggota Paskibraka yang hadir. 

Kepada 68 anggota Paskibraka, Jokowi berpesan agar mereka untuk terus menjaga persatuan. Perbedaan yang ada jangan sampai membuat Indonesia terpecah belah. (R01)

Sumber: Kompas.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS