Coba Senjata Sniper, Gubri Bangga dengan Alutsista TNI

Coba Senjata Sniper, Gubri Bangga dengan Alutsista TNI
Gubri mencoba salah satu senjata saat kegiatan Komsos Kreatif Korem 031/WB & Pameran Alut Sista TNI, di Main Atrium Living World Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau, Syamsuar bersama Danrem 031 Wirabima, Brigadir Jenderal (Brigjen) Muhammad Fajar berserta Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama, Ronny Irianto Moningka menaiki kendaraan Tempur Anoa Berkeliling di sekitar Living World sebanyak 2 kali, Minggu (18/8) di Pekanbaru. 

Kendaraan Tank Anoa tersebut dikawal dengan Kendaraan Baracuda dari kesatuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Riau beserta rombongan. 

Setelah puas berkeliling, Gubri dan rombongan diajak berkeliling untuk melihat peralatan utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI di area Mall Living World. 

Gubri mencoba dan memegang Senjata Sniper tersebut dan bergaya seperti penembak jitu. Danrem 031/WB menjelaskan kaliber peluru yang digunakan senjata itu dan bisa membunuh targetnya sekitar 1 km. 

Setelah puas dengan senjata Sniper, Gubri bergeser ke Stand BRIMOB Polda Riau. Disana Gubri dijelaskan tentang Baju pelindung dari ledakan Bom. Beberapa material seperti anti bom.

Setelah puas berkeliling melihat Alutsista TNI, Gubernur Merasa puas dan bangga apa yang dipunyai TNI, khususnya di Provinsi Riau. 

Gubri mengatakan kepada wartawan, dalam rangka Dirgahayu Indonesia ke 74, masyarakat bisa melihat dekat kekuatan peralatan pertahanan yang dipunyai oleh TNI dan Polri. 

"Kita juga sangat berterimakasih kepada TNI dan POLRI yang telah menjaga persatuan dan kesatuan, aman dan damai , sekaligus juga mempertahankan kedaulatan NKRI," ujar mantan bupati siak tersebut. 

Sementara itu, Danrem 031/WB mengatakan pameran alutsista TNI diadakan selama 10 hari sejak 16 hingga 25 Agustus 2019 mendatang. Adapun tema pada pameran ini adalah melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air,

"Wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," sebut jendral bintang satu tersebut. 

Diharapkan, lanjut Danrem, masyarakat bisa melihat kendaraan Tempur, persenjataan dan aeromodelling dari lanud Roemin Nurjadin. Dan bisa menaiki kendaraan Anoa secara gratis, namun bertahap. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index