Pakai Dana Desa 2019, Bangun Purba Timur Jaya-Rohul Bangun Semenisasi dan Drainase

Pakai Dana Desa 2019, Bangun Purba Timur Jaya-Rohul Bangun Semenisasi dan Drainase
Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya-Rokan Hulu, H Rusli Siregar

BANGUN PURBA (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu bersama Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa tahun 2019, melaksanakan pembangunan jalan semenisasi dan drainase. 

Pembangunan jalan semenisasi sepanjang 460 meter dengan lebar 2 meter, telah selesai dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda oleh masyarakat Desa Bangun Purba Timur Jaya dengan sistem kerja padat karya, sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Pemerintah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Bangun Purba Timur Jaya Rusli Siregar, kepada Riausky. Com Senin (19/08), terkait dengan pelaksanaan  kegiatan yang bersumber dari Dana Desa 2019 di Desa Bangun Purba Timur Jaya. 

"Jalan semenisasi telah dibangun disekitar pemukiman warga.  Saat ini sudah selesai dibangun dan telah di mamfaatkan warga. Pembangunan jalan semenisasi itu berdasarkan usulan dari masyarakat," papar Rusli Siregar menjelaskan. 

Selain pelaksanaan pembangunan jalan semenisasi, pada pelaksanaan kegiatan Dana Desa 2019, Pemerintah Desa Bangun Purba Timur Jaya bersama Tim Pelaksana Kegiatan, juga melaksanakan pembangunan drainase.

Drainase yang dibangun di dua lokasi itu, panjangnya mencapai 190 meter dengan lebar 40 cm. Bangunan yang disiapkan di sekitar pemukiman warga ini, juga telah selesai dikerjakan dilapangan oleh pekerja. Para pekerja juga berasal dari masyatakat setempat. 

Kepada masyarakat di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Rusli Siregar juga menghimbau untuk bersama-sama menjaga dan memelihara bangunan, yang telah dialokasikan pembangunannya oleh Pemerintah. (R19)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index