Lengkapi Fasilitas Terminal Type C di Tambusai Utara, Dishub Rohul Bangun Pos Jaga

Lengkapi Fasilitas Terminal Type C di Tambusai Utara, Dishub Rohul Bangun Pos Jaga
Kasi Angkutan Orang dan Barang Dinas Perhubungan Rohul, Afrizal S.Sos

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Daerah Rokan Hulu telah memiliki Terminal Penumpang Type C yang berlokasi di Desa Tambusai Utara Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Berbagai fasilitas pendukung terminal telah dibangun oleh Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Perhubungan Rokan Hulu dilokasi tersebut sejak berdirinya Terminal Type C sejak  tahun 2004 lalu. 

Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Perhubungan Rokan Hulu kembali mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan Pembangunan Pos Jaga pada sisi depan Terminal Penumpang dengan luas bangunan 3x3 meter. 

Saat ini, bangunan Pos Jaga itu, telah selesai dikerjakan oleh rekanan kontraktor dari CV Sumber Pelangi di lapangan. Artinya, progress pekerjaan dilapangan telah 100 persen. 

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu H Syofwan S.Sos melalui Kasi Angkutan Orang dan Barang Afrizal S.Sos kepada Riausky. Com, Selasa (20/08) terkait dengan penyediaan fasilitas Terminal Type C di Kecamatan Tambusai Utara. 

"Pos jaga yang sudah dibangun oleh Dishub Rokan Hulu akan ditempati oleh petugas Dishub dalam memberikan pelayanan retribusi bagi angkutan umum sebagai upaya untuk menjaga aset dan fasilitas terminal yang telah dibangun oleh Pemda Rokan Hulu," papar Afrizal S.Sos menjelaskan. 

Afrizal S.Sos yang juga menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perhubungan Rokan Hulu tahun 2019 mengungkapkan,  pembangunan Pos Jaga pada Terminal Type C di Kecamatan Tambusai Utara tersebut dinilai perlu untuk dilaksanakan dalam rangka untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rokan Hulu.

Petugas Dinas Perhubungan yang akan bertugas pada Pos Jaga, akan diberikan kewenangan untuk memungut PAD pada sektor terminal,  sebagaimana yang telah diatur melalui Peraturan Daerah Rokan Hulu. 

Pria yang akrab dipanggil Ical ini juga menyampaikan, diantara Sarana FasilitasTerminal di Kecamatan Tambusai Utara tersebut yang telah ada seperti,  Bangunan Ruangan Pelayanan Tiket, Kantor dan Toilet. Pada tahun 2019 ini, juga dilengkapi dengan adanya pembangunan Pos Jaga. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index