Pakai Dana Desa 2019, Tiga Lokasi Tangga Pemandian Warga serta Drainase Dibangun di Desa Lubuk Napal Rohul

Pakai Dana Desa 2019, Tiga Lokasi Tangga Pemandian Warga serta Drainase Dibangun di Desa Lubuk Napal Rohul
Kepala Desa Lubuk Napal-Rokan Hulu, H.Syofyan

RAMBAHSAMO (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan pembangunan semenisasi tangga sebagai lokasi pemandian warga di tiga Dusun. 

Pembangunan semenisasi tangga di menuju Sungai Dua di Dusun I,II dan III Desa Lubuk Napal tersebut, saat ini telah selesai dibangun oleh Pemerintah Desa Lubuk Napal bersama Tim Pelaksana Kegiatan melalui Program Padat Karya.  

Masyarakat Desa Lubuk Napal saat ini juga telah memamfaatkan semenisasi tangga sebaga sarana menuju lokasi pemandian di Sungai Dua Desa Lubuk Napal.  Bangunan semenisasi tangga pemandian warga ini, dibangun oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa tahun 2019.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Lubuk Napal H Syofyan kepada Riausky.com, Rabu (21/08) terkait dengan telah selesainya pelaksanaan kegiatan tahap I dan II Dana Desa 2019 di Desa Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu. 

"Pembangunan semenisasi tangga itu dinilai perlu dilaksanakan,untuk memberikan kemudahan kepada warga pergi ke sungai. Bangunan itu, juga berdasarkan usulan dari masyarakat," papar H Syofyan menjelaskan. 

Diungkapkan H Syofyan yang didampingi Sekdes Lubuk Napal Pirdaus, selain pelaksanaan kegiatan pembangunan semenisasi tangga untuk pemandian warga,  Dana Desa 2019 juga dialokasikan untuk pelaksanaan pembangunan drainase  di Dusun I dan III dan pembangunan jalan semenisasi di Dusun II. 

Kepada masyarakat di Desa Lubuk Napal, Kepala Desa Lubuk Napal H Syofyan juga menghimbau untuk bersama-sama memelihara dan menjaga infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah. Karena, bangunan yang telah dibangun saat ini, tidak akan dibangun lagi dimasa mendatang, hingga batas waktu yang telah ditentukan secara aturan oleh Pemerintah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index