BKPSDM Tegaskan Pindah Masuk PNS ke Pemko Pekanbaru Bebas Biaya

BKPSDM Tegaskan Pindah Masuk PNS ke Pemko Pekanbaru Bebas Biaya
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin mengajukan permohonan pindah masuk ke lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diimbau tidak melalui perantara atau calo. Pasalnya, PNS yang mengikuti seleksi pindah masuk ini tidak dipungut biaya apapun.

Ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi kepada media, Kamis (22/8/2019) pagi.

"Untuk mengikuti seleksi pindah masuk ini gratis tanpa biaya apapun dan diharapkan peserta dapat mengurusnya sendiri tanpa melalui perantara," ungkap Masykur Tarmizi.

Lanjutnya, bagi PNS yang ingin mengetahui informasi terkait pindah masuk, dikatakan mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Pekanbaru ini, dapat melihatnya melalui website resmi BKPSDM Kota Pekanbaru.

"Untuk kejelasan informasinya dapat dilihat di website www.bkpsdm.pekanbaru.go.id," terang Masykur Tarmizi.

Diberitakan sebelumnya, adapun beberapa tahapan seleksi pindah masuk PNS kelingkungan Pemko Pekanbaru.

Pertama, pengajuan permohonan sesuai persyaratan. Kedua, seleksi administrasi. Ini dilihat dari kelengkapan administrasi persyaratan dan ketersedian formasi sesuai dengan yang dibutuhkan berdasarkan Anjab/ABK dan kualifikasi pendidikan.

Ketiga, uji kompetensi melalui sistem CAT di BKN. Adapun materi tes yakni, Kompetensi Dasar, Visi Misi Walikota Pekanbaru berdasarkan RPJMD Pekanbaru, Test Karakteristik Pribadi (TKP/Psikologi). (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index