Kadisdikpora Rohul Ingatkan Rekanan dan Pihak Sekolah yang Bangun Ruang Kelas Belajar

Kadisdikpora Rohul Ingatkan Rekanan dan Pihak Sekolah yang Bangun Ruang Kelas Belajar
Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya M.Si, saat bersama Bupati Rokan Hulu H Sukiman

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Rekanan kontraktor yang dipercayakan oleh Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga untuk melaksanakkan pembangunan infrastruktur pendidikan, baik itu dalam membangun ruang kelas belajar baru ataupun yang melaksanakan kegiatan rehab gedung sekolah, untuk tetap bekerja sesuai dengan besaran teknis (Bestek) dan kontrak kerja yang telah ditetapkan.

Pada tahun 2019 ini, ada beberapa sekolah di 16 Kecamatan se Rokan Hulu yang mendapatkan alokasi kegiatan untuk pembangunan ruang kelas belajar dan rehab gedung. Kegiatan itu, ada yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor dan ada juga yang dilaksanakan langsung oleh pihak sekolah. Siapapun yang melaksanakan kegiatan yang bersumber dari dana pemerintah itu, mesti dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Penegasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si kepada Riausky.com, Jumat (23/08) terkait dengan dilaksanakannya kegiatan pembangunan infrastruktur pendidikan dasar tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hulu. 

"Silakan bekerja di lapangan untuk pembangunan infrastruktur pendidikan.  Tapi ingat, bekerja sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," papar Drs H Ibnu Ulya M.Si menjelaskan. 

Drs H Ibnu Ulya M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Rokan Hulu juga menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur pendidikan mesti dilaksanakan dengan benar dan baik berdasarkan aturan.Karena,gedung itu akan dipakai oleh siswa dalam menuntut ilmu. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu, tidak ingin ada kejadian siswa saat belajar yang tertimpa material bangunan, setelah bangunan sekolah selesai dikerjakan.  Hal ini perlu menjadi perhatian serius oleh rekanan dan pihak sekolah. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu serta Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat yang yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu. (R 19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index