Sertijab, 17 Tahun Mengabdi di Polres Rohil, Ini Pesan Terakhir Ruslan

Sabtu,24 Agustus 2019 | 11:08:44 WIB
Sertijab, 17 Tahun Mengabdi di Polres Rohil, Ini Pesan Terakhir Ruslan
Ket Foto :

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Polres Rokan Hilir Sabtu (24/8/19) pagi, menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira dijajaran Polres. Sertijab yang digelar di lapangan Mapolres Rohil dipimpin langsung Kapolres Akbp.Sigit Adiwuryanto Sik MH.

Ketiga perwira Polres Rohil yang melakukan serah terima jabatan yaitu Kapolsek Bangko Pusako Akp. Evi Hermanto SH menjabat sebagai Kapolsek Sinaboi, menggantikan Akp.Ruslan SH. Sementara itu Akp. Ruslan menjabat Kasubag Yantor Yanma Polda Riau. Sedangkan Kapolsek Bangko Pusako akan dijabat oleh Iptu Kornel Sirait SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan. Sementara itu, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan dijabat oleh Iptu A. Bakar, yang sebelumnya menjabat sebagai kanit 4 SatPJR Ditlantas Polda Riau.

Kapolres Rohil Akbp.Sigit Adiwuryanto Sik MH dalam amanatnya mengatakan, mutasi dalam tubuh polri merupakan hal biasa. Itu merupakan penyegaran dan menciptakan suasana yang baru bagi pejabat yang bersangkutan," jelas Sigit.

Kepada para Kapolsek yang melaksanakan mutasi hari ini, saya ucapakan selamat dan sukses dan bertugas ditempat yang baru. Dari itu, saya mengharapkan kepada polsek yang baru bisa menjadi polisi yang promoter.

Sementara itu Akp Ruslan dalam acara pisah sambut mengatakan bahwa dia bertugas di Polres Rohil semenjak dari tahun 2002 yang lalu, artinya, saya sudah 17 tahun mengabdi disini," kata nya.

Didalam menjalankan tugas negara selama 17 tahun di Rohil, banyak pengalaman yang saya alami baik senang mau susah. Tapi itu semua saya jalani dengan ikhlas," ungkapnya.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak dan menghimbau kepada teman teman, jauh narkoba karena narkoba merupakan perusak generasi bangsa kita," ajaknya.

Diceritanya lagi, ia pernah ditelepon oleh penyalahguna narkotika dan ditawari duit sebanyak Rp 25 juta. 

"Jangan kan 25 juta, mobil pun di kasih sama saya, saya tidak mau. Saya tidak mau jual kepercayaan negera kepada saya hanya karena uang. Dan saya tidak mau generasi kita hancur hanya gara gara narkoba. Dari itu, jangan lah kita bermain dengan barang haram tersebut." Kata Ruslan. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS