Heboh! Pemuda Tampan 26 Tahun Ini Nikahi Janda 50 Tahun, Masih Berharap Dapat Momongan 

Sabtu,24 Agustus 2019 | 11:33:19 WIB
Heboh! Pemuda Tampan 26 Tahun Ini Nikahi Janda 50 Tahun, Masih Berharap Dapat Momongan 
Ket Foto : Destoko dan Rasmiati, dua pasangan beda usia saat melangsungkan pernikahan. FOTO/iNews.TV/Saladin Ayubbi

RIAUSKY.COM - Pernikahan unik terjadi di Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Seorang pemuda berusia 26 tahun menikahi seorang janda beranak dua yang telah berumur 50 tahun. Kisah cinta beda umur ini terjadi karena seringnya saling bertemu didalam berbagai acara kesenian tradisional. 

Kedua pasangan beda usia ini adalah Destoko dan Rasmiati. Destoko lajang berusia 26 tahun menikahi rasmiati, seorang janda berusia 50 tahun. Destoko warga Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas ini menikahi Rasmiati yang sehari-hari berprofesi sebagai sinden wayang kulit asal Desa Kedung Wuluh Kidul, Kecamatan Patikraja.

Kisah asamara ini sendiri bermula saat mereka sering bertemu di dalam sebuah kesenian tradisional keliling desa. Desto yang merupakan penari kuda lumping ini awalnya sering melihat Rasmiati menyinden saat dia menonton wayang kulit. Sementara Rasmiati juga sering menyinden untuk kesenian kuda lumping dengan penarinya Destoko.

Kisah pertemuan yang sering inilah yang membuat mereka memutuskan untuk menikah meski hanya berkenalan secara resmi selama 1 bulan saja. Desto mengaku sudah kepalang jatuh hati sehingga dia yang memang sejak awal mengetahui calon pasangannya ini lebih tua separuh umurnya tetap memutuskan untuk menikahinya.

Kisah asmara bujang dengan janda beranak dua ini sendiri berjalan mulus. Kedua keluarga sama sekali tidak ada yang menghalangi dan bahkan mendorongnya. Hal inilah yang membuat kemesraan keduanya terus terajut hingga jenjang pelaminan.

Pernikahan yang dilakukan di rumah orang tua Destoko ini juga dilakukan dengan sangat meriah dengan membuat panggung hiburan kesenian tradisional. Meski rumah orang tua Desto berada di tengah kebun pedesaan, namun para tetangga banyak yang datang untuk memberikan doa restu. 

Pasangan ini berharap akan terus tetap langgeng dan melanjutkan hubungan asmara mereka hingga akan membentuk kerjasama dalam bidang kesenian tradisional. 

"Saya berharap istri saya bisa memberikan momongan," terangnya seperti dikutip dari Sindonews.com.

Rasmiati sendiri saat menikah dengan Desto sudah membawa dua anak dari pernikahannya sebelumnya masing-masing berumur 20 dan 12 tahun. (R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS