Lengkapi Buku Siswa, SMP Negeri 2 Rambah Samo-Rohul Adakan 900 Buku Mapel

Sabtu,24 Agustus 2019 | 14:02:23 WIB
Lengkapi Buku Siswa, SMP Negeri 2 Rambah Samo-Rohul Adakan 900 Buku Mapel
Ket Foto : Kepsek SMP Negeri 2 Rambah Samo-Rohul, Kasben S.Pd.

RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM) - Karena masih ada siswa SMP Negeri 2 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu dari  kelas VII hingga kelas IX yang belum memiliki buku paket Mata Pelajaran (Mapel), Majlis Guru mengadakan sebanyak 900 eksemplar Buku Mata Pelajaran.

Pengadaan buku Mapel seperti IPA, IPS, Matematika, Sosial Budaya, Prakarya, Bahasa Indonesida dan Bahasa Ingris itu dibeli dari anggaran Dana BOS SMP Negeri 2 Rambah Samo tahun 2019. Saat ini,  buku paket bagi siswa tersebut segera akan dibagikan kepada siswa.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 2 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu Kasben S.Pd kepada Riausky.Com,Sabtu,(24/08) terkait dengan telah diadakannya buku mata pelajaran bagi siswa tahun 2019.

"Ada siswa itu yang dulunya sudah dikasih buku mapel, ternyata sudah rusak. Dan ada juga siswa itu tidak mengembalikan buku itu ke sekolah.  Agar siswa tetap bisa belajar,  maka diadakan buku mapel itu kembali pada tahun ini." Papar Kasben menjelaskan. 

Pembelian buku mata pelajaran bagi siswa itu, lanjut Kasben dilakukan secara online berdasarkan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  Untuk pembelian buku mapel sebanyak 900 eksemplar itu diperkiran menghabiskan Dana Bos mencapai Rp 27 juta. 

Buku mapel itu, akan dibagikan kepada siswa SMP Negeri 2 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu secara gratis.  Ini perlu untuk diketahui oleh para orang tua siswa.

Orang tua juga untuk dapat mengingatkan anaknya,  untuk menjaga dan merawat buku yang telah diberikan. Karena buku tersebut nantinya akan dikembalikan ke sekolah lagi. (R19) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS