Ini Patut Ditiru, Ditengah Sekularisasi Pemuda Langkan Gelar Tabligh Akbar

Ini Patut Ditiru, Ditengah Sekularisasi Pemuda Langkan Gelar Tabligh Akbar
Lukman (kiri)

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, patut berbangga dengan pemuda Desa Langkan, Kecamatan Langgam. 

Betapa tidak, di tengah sekularisasi atau kebarat-baratan masih ada pemuda yang mengelar pengajian. 

Tak tangung-tanggung acara yang dihajat Tabligh Akbar mengangkat tema "Semangat Hijrah Di Zaman Fitnah".

"Insyllah Tabligh Akbar sendiri akan gelar pada hari Ahad 1 September 2019, Ba'da Isya jam 19.30 wib. Dilapangan bola desa langkan. Tabligh Akbar ini sekaligus guna memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H," jelas  Lukman pemuda desa Langkan yang sekaligus ketua pelaksana.

Dan untuk penceramah, sambung Lukman, kita undang ustad Suwandi. Ustad Suwandi sendiri adalah juara 2 Akademi Sahur Indonesia (Aksi) yang tayang live di TV Indosiar. 

Sementara bapak bupati berkenan hadir pada hajatan anak melenial ini.

"Tadi saya telah menjumpai bapak bupati HM Harris. Beliau sangat senang sekali dan janji meluangkan waktunya untuk hadir. Saya selaku penitia juga mengundang masyarakat luar untuk bisa hadir mendengarkan nasehat dari buya kondang ini," imbuhnya. 

"Untuk persiapan hajatan besar ini telah hampir 100 persen. Sebelum masuk pada acara inti. Kita juga mengadakan bazar untuk para penggerak ekonomi yang ada di desa Langkan pada sore harinya. Kita berharap agar bisa menawarkan serta menampilkan usaha-usaha yang mereka jalankan," pungkasnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index