Jarak Pandang Bandara di Bawah 1.000 Meter

Enam Penerbangan Pagi Tak Bisa Mendarat

Enam Penerbangan Pagi Tak Bisa Mendarat
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jadwal penerbangan di bandara SSK II kacau pagi ini. Pasalnya, enam penerbangan yang harusnya mendarat di bandara ini harus menunda penerbangan karena rendahnya jarak pandang. 
 
Laporan terakhir yang berhasil dihimpun riausky.com hingga pukul 08.00 tadi, setidaknya jarak pandang masih berada di bawah 1.000 meter, sehingga tidak ada penerbangan yang berlangsung tepat waktu. 
 
Ada enam pesawt yang dilaporkan harusnya mendarat pagi tadi. Namun, seluruhnya mengalami penundaan karena tidak bisa mendarat. Masing-maasing adalah, Garuda Indonesia, Lions Air, Citylink, Air Asia dan Sriwijaya Air.
 
Penumpukan penumpang pun terjadi di bandara SSK II pagi tadi. Meski begitu, suasana terlihat tetap tertib, walau banyak calon penumpang yang kecewa karena keterlambatan penerbangan. ''Ya, mau bagaimana lagi, kondisinya yang membuat tidak bisa terbang,'' ucap Ami, salah seorang calon penumpang Lion Air.
 
Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Toni Hendrik yang dikonfirmasi terpisah mengakui terjadinya gangguan penerbangan ini.''Jarak pandang sekarang masih di bawah 1.000 meter. Masih belum memadai untuk keselamatan penerbangan,'' ungkap dia.
 
Dia juga membenarkan adanya keterlambatan penerbangan baik menuju Pekanbaru maupun meninggalkan Pekanbaru karena kondisi kelayakan jarak pandang di bandara juga dibawah ambang. ''Sekarang masih di 500 meter, itu tidak aman,'' ucap dia.
 
Sejak pagi tadi, hanya dua pesawat saja yang bisa berangkat dari landasan pacu bandara SSK II. Itu pun dikarenakan poesawat tersebut memang bermalam di SSK II, sehingga tidak ada kendala untuk terbang, yakni Lion Air dan Garuda dengan tujuan Jakarta.(R01)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index