Riau Kenalkan Aplikasi SI-JABPRI kepada Provinsi Kepri

Sabtu,07 September 2019 | 15:55:33 WIB
Riau Kenalkan Aplikasi SI-JABPRI kepada Provinsi Kepri
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka kunjungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke Pemerintah Provinsi Riau, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie memperkenalkan aplikasi SI-JABPRI karena merupakan salah satu bagian untuk mewujudkan misi dibagian tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Jumat (6/9/19) yang membahas tentang Studi Orientasi Terkait Sistem Informasi Jabatan di Provinsi Riau.

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Selamat datang di negeri kami," sapa Pj Sekda, Jum'at (6/9).

Dalam pertemuan Studi Orientasi Terkait Sistem Informasi Jabatan di Provinsi Riau itu, Ahmad Syah memperkenalkan salah satu aplikasi unggul yang ada di Pemprov Riau yakni aplikasi SI-JABPRI atau dikenal dengan Sistem Informasi Jabatan Provinsi Riau yang di launching sejak 22 Juli 2019 lalu.

Dimana sisitem ini dikembangkan oleh Sub Bagian Analisa Jabatan (ANJAB) Biro Organisasi Sekretariat Daerah Riau dengan tujuan untuk mengelola analisis jabatan dan analisis beban kerja dilingkungan Operator Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau.

Ahmad Syah mengatakan dalam masa jabatan Syamsuar, butuh waktu 6 sampai 7 bulan sudah bisa mengikuti pola kepemimpinan Provinsi Riau untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat Riau yang berbasis teknologi informasi.

Pj Sekda mengatakan masih banyak yg perlu diperbaiki dari aplikasi ini dan ini merupakan kerja tim, maka dari itu sama-sama kita kelola dengan baik aplikasi Si-JABPRI.

"Sebaik apapun sistem yang dibuat oleh manusia tetap akan ada cela kekurangannya," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekda Prov Kepri), Arif Fadillah mengapresiasi aplikasi yang dijelaskan itu dan mengaku akan mencontoh kinerja dari aplikasi yang baru diluncurkan tersebut demi mencapai kemajuan Kepualaian Riau (Kepri) berbasis teknologi informasi.

"Meniru dalam hal kebaikan kan tidak apa-apa," kata Arif.

Ia berharap semoga ini menjadi pertemuan yang dapat menjalin hubungan kerjasama antara Kepri dengan Riau demi pencapaian sumber daya yang lebih baik. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS