Gubri Kunjungi Sekolah Firman, Peraih Juara Perak Event Creative di Korea Selatan

Gubri Kunjungi Sekolah Firman, Peraih Juara Perak Event Creative di Korea Selatan

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menunaikan janjinya mengunjungi sekolah Firman di SMA 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (7/9).

Firman adalah mahasiswa Universitas Riau peraih medali perak pada ajang The 6th Korea International Creative Invention Contest di Korea Selatan.

Sebelumnya Jumat (6/9) Gubri Syamsuar bertemu dengan Firman di Kantor Gubernur. Saat bertemu Firman, Gubri mengaku bangga dengan pretasi yang diraih Firman. Tidak hanya mengharumkan nama Riau, Firman yang mewakili Indonesia, telah mengharumkan Indonesia.

"Kami tidak minta apa-apa pak, kalau ada kesempatan kunjungi lah sekolah kami SMA 1 Kubu, " ujar pinta Firman kepada Gubri.

Disela-sela peninjauan SMAN 1 Kubu, mantan Bupati Siak ini mengaku prihatin dengan kondisi sekolah. Dimana beberapa dinding yang sudah berlubang dan tapak bangunan sudah mulai tergerus.

Gubernur Riau berjanji akan mengutus Dinas Pendidikan untuk meninjau dan memperbaiki SMAN 1 Kubu.

"Nanti saya minta dinas pendidikan untuk meninjau sekolah ini, mana yang perlu diperbaiki. Namun demikian, saya mohon anak tetap meningkatkan prestasi seperti ananda Firman, alumni sini yang telah mengharumkan nama Riau," ujar Gubri.

Sebaimana diketahui, Firman Edi mahaisiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama Herfan mahasiwa Fakultas Pertanian Unri meraih medali perak pada ajang The 6th Korea International Creative Invention Contest di Korea Selatan.

Kedua mahasiswa ini membuat produk yang dinamakan Sandal Biji Karet (Sajika) yaitu memanfaatkan biji karet sebagai sandal refleksi. Peraih emas dari malaysia dan perunggu dari Korea Selatan. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index