Prabowo Pesan Mobil Esemka Jenis SUV, Gerindra: Yang Keluar Pick Up

Prabowo Pesan Mobil Esemka Jenis SUV, Gerindra: Yang Keluar Pick Up
SUV Esemka

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan memesan beberapa mobil Esemka pada tahun 2013 silam.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan kabar tersebut. Andre mengatakan, Prabowo memesan 10 unit mobil Esemka.

"Kalau enggak salah 10 mobil Esemka seperti tipe yang dipakai oleh Pak Jokowi ya. Ya bener kok Pak Prabowo mesen (mobil Esemka)," kata Andre saat dihubungi, Rabu (11/9/2019).

Andre mengatakan, Prabowo memesan mobil Esemka tipe tipe sport utility vehicle (SUV). Namun, pabrik tempat produksi mobil Esemka itu baru mengeluarkan mobil jenis pick up.

"Kalau ada, SUV-nya pak prabowo ada, tentu akan dilanjutkan pembeliannya. Kan bukan yang SUV yang keluar, yang keluar yang pick-up," ujarnya.

Kendati demikian, Andre mengaku belum mengetahui lebih lanjut perkembangan pemesanan mobil Esemka tersebut. Menurut dia, Prabowo tentu menunggu kabar dari pihak pabrik.

"Ya kita enggak tahu perkembangannya, kan kita mesen kalau barangnya ada nanti dikabarin sama tempat kita mesen itu aja," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dalam cuitannya di Twitter tahun 2013 yang lalu, mengaku sudah memesan mobil Esemka.

Hal itu disampaikan Prabowo, ketika menjawab pertanyaan seorang netizen terkait kapan Prabowo akan menggunakan mobil nasional tersebut

"Saya sudah pesan beberapa unit, bung @Yokosetyoso. Saya doakan produksi mobil Esemka yang dijadwalkan tanggal 10 ini lancar,"tulis Prabowo dalam kicauan membalas salah seorang netizen pada 2013 silam.

Cuitan Prabowo itu viral setelah foto tangkapan layar atas jawabannya terkait mobil Esemka ramai dikomentari oleh netizen, setelah Presiden Jokowi meresmikan pabrik mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). (R02)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index