Tegas! Bupati Geram, Minta PT EMP Kalila Bentu Segera Perbaiki Jalan Rusak di Simpang Langgam-Muaro Musako

Tegas! Bupati Geram, Minta PT EMP Kalila Bentu Segera Perbaiki Jalan Rusak di Simpang Langgam-Muaro Musako
HM Harris

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan berang, jalan aspal hotmix hancur di kecamatan Langgam diduga oleh aktivitas  PT EMP Kalila Bentu Ltd. 

Bupati Pelalawan HM Harris terlihat serius menyoroti persoalan rusaknya aspal hotmix dengan mengintruksikan dinas terkait, baik dinas DPUPR, Dinas Perhubungan dan instansi terkait agar melakukan langkah yang cepat dan tanggap.

"Ya saya telah intruksikan Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan instansi terkait agar melakukan langkah yang cepat dan tanggap. Saya tidak ingin investor masuk hanya untuk merusak fasilitas kita," ucap HM Harris geram menyikapi persoalan tersbut.

Menyikapi intruksi bupati tersebut, Plt Kadis PUPR Pelalawan Hardian Syahputra MT layangkan surat teguran PT EMP Kalila Bentu Ltd.

"Ya, pihak kita (DPUPR) tanggal 2 Agustus 2019, lalu telah melayangkan surat peringatan kepada PT EMP Kalila Bentu Ltd. Untuk memperbaiki kerusakan ruas jalan simpang Langgam-Muaro Musako," jelas Plt Kadis PUPR Pelalawan Hardian Syahputra MT, Senin 16 September 2019.

Didalam surat tersebut lanjut Plt Kadis PUPR Pelalawan Hardian Syahputra MT, pihaknya juga mengungkapkan bahwa kualitas IIIC kapasitas MST 8 ton dan tidak berimbang degan beban dari aktivitas perusahaan PT EMP Kalila Bentu Ltd.

"Jadi pada prinsipnya PT EMP Kalila Bentu Ltd harus bertanggung jawab. Dan kita akan terus kordinasi dengan mereka untuk segera memperbaiki titik-titik kerusakan yang timbul akibat proses produksi mereka. Kendati dalam surat mereka akan bersedia memperbaikinya. Namun kepastian belum diketahui, sebab mereka tidak memastikan kapan akan diperbaiki," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index