Bupati Sukiman Kunjungi dan Serap Aspirasi Warga di Desa Cipang Kiri Hulu

Bupati Sukiman Kunjungi dan Serap Aspirasi Warga di Desa Cipang Kiri Hulu
Bupati Rohul, Sukiman saat mengunjungi masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul Bupati Rohul, Sukiman saat mengunjungi masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Sukimen melanjutkan kunjungan dalam rangka menyerap dan menampung aspirasi masyarakat di Dusun Sei Kijang, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Rohul, Senin (8/7/2019).

Kepala Desa Cipang Kiri Hulu, Maspuri mengaku, masyarakat bahagia dengan kedatangan Bupati Rohul di desanya, karena bisa menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Desa Cipang Kiri Hulu, apalagi Bupati Sukiman sudah menjadi bagian dari masyarakat Sei Kijang.

"Hari ini, kami masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu merasa lega, tidak hanya sebagai Bupati Rohul, tetapi Pak Sukiman juga bagian dari Sungai Kijang, jadi alur komunikasi antara mamak dan anak kemenakan tidak akan sulit," ujarnya.

Lanjut Maspuri, masyarakat berharap kepada Bupati Rohul untuk membangun infrastruktur jalan di Desa Cipang Kiri Hulu yang saat ini masih berstatus jalan kabupaten.

"Tidak jarang masyarakat mengalami kendala karena jalan kabupaten sering putus dan longsor ketika musim hujan. Jadi, kami minta kepada bupati untuk mengaspalkan jalan di Bukit Lumut, diperkirakan panjangnya sekitar 500 meter," kata Maspuri.

"Masih banyak jalan dari desa menuju dusun yang rusak, meski sudah ada dana ADD dan DD, tapi kondisi desa ini secara geografis berbeda dengan desa lain, butuh perhatian serius dan khusus dari Pemkab Rohul, minimal sekali setahun swakelola itu bisa untuk desa ini," pintanya.

Lanjut Maspuri, dirinya juga berharap kepada Bupati Rohul untuk membantu fasilitas rumah ibadah, khususnya Masjid Raya Taqwa yang sekarang ini kondisinya sangat memprihatin, karena plafonnya sudah mulai roboh.

"Kondisi Masjid Taqwa kini sangat memprihatinkan, ada masyarakat yang takut ke masjid karena loteng ini mau roboh, karena emak-emak kita selalu mengadu, jadi momen ini kami laporkan sama mamak (bupati) kami," sebutnya.

"Selain itu, jika orang datang ke Desa Cipang Kiri Hulu ini, seolah-olah mereka berasa mati, karena di sini tidak ada sinyal. Kalau mau berkomuniaksi, kami harus naik ke Bukit Mentawai mencari sinyal, kami minta kepada bupati tolong bangunkan tower," tambahnya.

Bupati Rohul Sukiman memastikan akan menindaklanjuti permintaan-permintaan dan aspirasi masyarakat Cipang Kiri Hulu.

"Memang permintaan masyarakat Cipang Kiri Hulu ini harus segera direalisasikan. Sebab memang permintaan itu menurut saya sangat penting dan harus segera dilaksanakan, menyangkut kebutuhan dasar masyarakat," kata Sukiman.

Sukiman ‎mengungkapkan, dirinya telah mengintruksikan kepada dinas terkait untuk merealisasikan permintaan masyarakat Cipang Kiri Hulu, sehingga masyarakat di sini bisa juga merasakan apa yang dirasakan di kabupaten.

"Kalau pembangunan jalan itu bisa dilaksanakan di APBD Perubahan 2019 ini, saya akan intruksikan Dinas PUPR Rohul. Untuk pembangunan tower, saya akan jemput bola ke Kementerian bersama Kadis Diskominfo, agar cepat terealisasinya. Dan yang lain kalau tidak bisa 2019 akan kita masukan dan upayakan di 2020," pungkasnya. (Adv Pemda Rokan Hulu)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index