Sakit, JCH Riau Asal Kuansing Meninggal Dunia di Madinah

Sakit, JCH Riau Asal Kuansing Meninggal Dunia di Madinah
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabar duka datang dari Madinah, Marnis Rifqin Sirin (69), jemaah calon haji (JCH) Riau kloter VII asal Pasar Pangian, Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing meninggal dunia di pemondokannya di Madinah pada pukul 02.30 waktu Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Riau M. Aziz, Rabu (2/9).

Menurut Aziz, ia mendapatkan kabar duka tersebu pada pagi ini dan pihak keluarga pun sudah mengetahui hal tersebut.

"Pagi tadi kami mendapat kabar duka bahwa jemah Riau kloter VII meninggal dunia karena sakit di Madinah ketika sedang berada di pemondokan," ujarnya.

Ia berharap agar keluarga Almarhum bisa diberikan kesabaran. "Ya mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menerimanya," harap Aziz.

Tak lupa ia juga berpesan agar JCH lainnya khususnya dari Riau untuk dapat menjaga kesehatannya dikarenakan proses ibadah haji yang masih panjang dan suhu udara yang cukup ekstrim.
 
Ditambahkannya, hingga saat ini JCH Riau kloter yang belum berang berangkat ke Mekkah yaitu kloter X gelombang pertama serta kloter XX gelombang kedua.

Sementara pagi tadi sekitar pukul 11.00 sebanyak 441 Jemaah Calon Haji (JCH) Riau yang tergabung dalam kloter IX Embarkasi Batam ditambah satu jemaah kloter I Kabupaten Rohul bertolak ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menuju Tanah Suci (R02).
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index