Pria Bali Pilih Masuk Islam Usai Dengar Ceramah Zainuddin MZ & Arifin Ilham, Ini Kisahnya

Pria Bali Pilih Masuk Islam Usai Dengar Ceramah Zainuddin MZ & Arifin Ilham, Ini Kisahnya

RIAUSKY.COM - Kisah mualaf penuh berliku dialami pria asal Bali, Dewa Gede Suma Adnyana (27). Dulunya ia merupakan seorang guru honorer di salah satu SMA di Kabupaten Gianyar Bali, namun belakangan memilih mengadu nasib di Jakarta. Tak disangka, di Ibu Kota ia mendapat hidayah untuk masuk Islam.

Kisah mualaf dari Dewa Gede bermula saat ia masih duduk di bangku SMA. Ketika itu ia kerap menonton ceramah-ceramah agama Islam dari ulama kondang macam Almarhum KH. Zainuddin MZ, Almarhum KH. Muhammad Arifin Ilham, dan lainnya.

"Setiap menonton dan mendengarkan ceramah, saya selalu mendalami makna dari ceramah tersebut hingga mencoba membuka beberapa kitab suci dari agama lain selain dari Islam. Perlahan tapi pasti, benih-benih hidayah sudah mulai tumbuh dan menemukan penjelasan lebih lengkap di dalam Alquran", ujar Dewa seperti dikutip dari okezone.com.

Setelah menjalani rutinitas keseharian menjadi guru sejarah, semakin hari semakin tak terbendung keinginan untuk lebih mengenal Islam lebih dalam lagi. Namun ujian datang tak ada hentinya, orangtua Dewa tak mengizinkannya untuk masuk ke dalam agama Islam.

“Silahkan kamu masuk Islam dan meninggalkan Bali, tapi tunggu kami telah tiada,” ujar orangtua Dewa mewarnai kisah mualaf ini.

Kegigihannya untuk masuk Islam pun akhirnya meluluhkan hati kedua orangtuanya. Alhamdulillah tepatnya pada Selasa 10 September 2019 pukul 21.30 WIB, Dewa mengikrarkan dua kalimat syahadat di hadapan para muallaf lainnya dengan bimbingan Ustadz Muhammad Aris Alwi selaku Koordinator Respon Muallaf di Pesantren Muallaf.

Ahmad Thoriq, begitulah Dewa dipanggil saat ini. Besar harapannya agar iman Islamnya dikuatkan Allah, dimudahkan proses belajarnya agar kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi orang di sekitarnya dan menginspirasi banyak insan di muka bumi ini. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index