Miris! Ini cerita di Balik Bayi 14 Bulan yang Minum 5 Botol Kopi Sehari

Miris! Ini cerita di Balik Bayi 14 Bulan yang Minum 5 Botol Kopi Sehari

RIAUSKY.COM - Seorang bayi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, punya kebiasaan unik. Meski baru berusia 14 bulan, bayi bernama Hadija itu sudah kecanduan minum kopi.

Tidak tanggung-tanggung, bayi yang tinggal di Desa Tondro Lima, Kecamatan Maytakali, Polewali Mandar ini bisa menghabiskan 5 botol kopi ukuran besar dalam sehari.

Sejak usia 6 bulan, putri pasangan Anita (15) dan Syarifuddin (17) sudah gemar minum kopi. Bayi yang memiliki berat badan 10 kg ini akan menangis, tidak mau bermain dan mogok makan jika ia tidak diberikan kopi. 

Bahkan menjelang tidur, ia akan minum kopi sampai ia tertidur. “Kalau tidak diberi kopi dia akan cari dan menangis, kalau kebangun malam dia juga cari kopi,” kata Anita.

Menurut Anita, kebiasaan mengkonsumsi itu muncul karena ia tidak dapat memberikan ASI untuk anaknya dan menjadikan kopi sebagai penggantinya.

“Dia (Hadija) tidak menunjukkan kelainan pada kesehatannya, hanya kalau hawa dingin, dia ingusan,” bebernya dilansir Inews.id.

Tak hanya Hadija, anak lain di desa ini juga sudah terbiasa mengkonsumsi kopi. Hanya saja jumlah kopi yang dikonsumsi tidak sebanyak Hadija. 

Menurut keterangan warga, memberikan kopi pada anak atau bayi sudah menjadi kepercayaan turun temurun. Mereka percaya, kopi dapat mencegah penyakit mata dan mencegah step pada anak yang menderita demam. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index