Duh, Katanya Tak Bisa Diwakilkan, Wali Kota Pekanbaru ke Kanada Selama Sepekan

Duh, Katanya Tak Bisa Diwakilkan, Wali Kota Pekanbaru ke Kanada Selama Sepekan
Firdaus

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru dengan kondisi udara berbahaya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus justru pergi ke Kanada. ‎Firdaus berada di sana sejak 16 hingga 21 September 2019.

Firdaus diagendakan ‎ikut dalam pertemuan sebagai delegasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada ASEAN Waste to Canada. Menurut pihak Pemko Pekanbaru, kehadiran Firdaus tidak bisa diwakilkan.

"Belum pulang, karena di Kanada ada kegiatan forum pengelolaan sampah," ujar Kabag Humas Pemko Pekanbaru Mas Irba Sulaiman seperti dilansir dari merdeka.com, Rabu (18/9).

‎Saat Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru, Firdaus tidak berada di tempat sebagai tuan rumah. Padahal kedatangan Jokowi untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau serta bencana kabut asap yang melanda Pekanbaru.

Keberangkatan kepala daerah ke luar negeri bukan sekali ini saja. Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar juga berangkat ke Thailand untuk sebuah kegiatan selama 3 hari sejak 10 hingga 13 September.

Namun Syamsuar kini sudah berada di Pekanbaru. Sementara Firdaus masih berada di negara bagian di Kanada. "Bapak (Firdaus) tiba di tanah air pada 21 September mendatang," kata Irba.

Kabut asap di Pekanbaru terjadi sejak satu bulan belakangan ini. Selain imbas dari kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kabupaten di Riau, asap di Pekanbaru juga kiriman dari daerah lain seperti Jambi dan Sumatera Selatan.

Hari ini, kabut asap masih menyelimuti Pekanbaru, kualitas udara kategori tidak sehat hingga berbahaya di sejumlah lokasi. Selain anak sekolah dan mahasiswa diliburkan, penerbangan di Bandara Pekanbaru juga mengalami gangguan. Sejumlah maskapai menunda penerbangan pada pagi hari ketika jarak pandang di bawah 700 meter. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index