Pj Sekda Buka Orientasi Hakim MTQ 2019

Pj Sekda Buka Orientasi Hakim MTQ 2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan orientasi peningkatan mutu dan kualitas hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tahun 2019 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan yang mengambil tema "Kita Bangun Generasi Qur'ani yang Berkualitas Dalam Penyelenggaraan MTQ yang Bermarwah" ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie, sekaligus memberi kata sambutan.

"Orientasi ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas hakim MTQ, dan Insyaallah setelah peningkatan kualitas ini akan menyambut MTQ ke-38 Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 23-30 November mendatang," ujar Ahmad Syah.

"di LPTQ ini ada tahapan assesment. Tidak hanya Sekda atau kepala badan saja yang di assesment, untuk jadi hakim MTQ harus di assesment juga. Ini adalah bagian dari transparansi kita dalam menetapkan atau memilih hakim-hakim yang berintegritas, berkualitas, dan netral dalam menjalankan tugas-tugasnya di perhelatan MTQ nantinya," tambahnya.

Pj Sekda juga meminta untuk bahu-membahu menyukseskan penyelenggaraan MTQ.

"Alhamdulillah pada MTQ tahun 2018 lalu kita mencapai kejayaan dalam penyelenggaraan, walaupun tidak didukung oleh APBD, tapi penyelenggaraannya bisa memberikan contoh bagi seluruh Kabupaten/Kota," tutututupnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index