Kabut Asap, Masyarakat Sintong Bakti Gelar Shalat Minta Hujan

Kamis,19 September 2019 | 12:52:28 WIB
Kabut Asap, Masyarakat Sintong Bakti Gelar Shalat Minta Hujan
Ket Foto :

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) -  Terkait terjadinya kabut asap dari Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) dan tidak ada terjadinya hujan dalam beberapa bulan terakhir ini, pemerintah Kepenghuluan Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pada Kamis (19/9/2019) pagi  menggelar sholat minta turunkan hujan (Istisqa).

Acara yang diselenggarakan di halaman Mesjid Raya Annur Kepenghuluan Sintong Bakti itu langsung dipimpin oleh Datuk Penghulu Sintong Bakti, H.M. Zuhri SAg, dan bertindak selaku Imam H. Najwir dan sebagai Khotib, Supriadi. Acara tersebut dihadiri para tuan guru suluk, tokoh agama, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ratusan masyarakat lainnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir disini, karena telah sudi mengikuti kegiatan ini, namun bagi petani karet jangan pula nanti tersinggung saat turun hujan tidak dapat pergi menderes getahnya," canda Datuk Penghulu Sintong Bakti, H.M. Zuhri SAg, disambut gelak tawa yang hadir saat acara itu.

Zuhri berharap dengan dilaksanakan Sholat Istisqa ini, Allah SWT mengabulkan doa seluruh hadirin yang hadir. 

"Tentunya dengan turunnya hujan, khususnya di daerah terjadinya Karhutla, kabut asap yang terjadi segera sirna, dan kita semua bisa menjalankan aktifitas seperti semula lagi," harap Zuhri. (R16)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS