Sekda Surya Arfan Buka Turnamen Sepakbola Antar SMA se-Rohil

Sekda Surya Arfan Buka Turnamen Sepakbola Antar SMA se-Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan membuka secara resmi turnamen Sepakbola antar SMA sederajat se-Rohil di lapangan KONI, jalan Utama Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil Provinsi Riau, Kamis (26/9/2019).

"Prestasi olahraga harus dimulai dari pembinaan usia dini, dan turnamen skala daerah seperti ini sangat penting dilakukan sebelum ke tingkat lebih tinggi," sebut Sekda Rohil dalam sambutan pembukaannya.

Turnamen digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun Rohil ke-20 ini, memperbutkan piala Bupati Rohil.

Kata Surya Arfan, olahraga sepakbola ini merupakan olahraga yang sangat di minati di kalangan anak muda. 

Tentunya, sebut Surya Arfan lagi, dengan adanya turnamen sepakbola supaya dapat bibit unggu dari atlit atlit, sehingga bisa mewakili Rohil baik itu di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Ia menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menjelang peringatan HUT Rohil ke-20 nantinya. Tidak hanya turnamen sepakbola, masih banyak kegiatan yang akan di laksanakan seperti bola kaki, futsal, rebana, kasidah dan lain lainnya.

Sementara itu, ketua panitia Suwandi S,sos mengatakan turnamen sepakbola antar SMA sederajat ini dalam rangka memperingati HUT Rohil ke-20.

"Sebanyak 13 tim yang ambil adil dalam ajang turnamen tersebut dengan memperebutkan piala Bupati, untuk regulasi kita buat sistem gugur," kata Suwandi.

Ia menjelaskan dari PSSI melalui bidang pembinaan akan melakukan penjaringan bakat anak muda yang kami anggap mampu dan layak untuk mewakili Rokan hilir pada event event itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Anak anak kita dari sekolah ini nanti kita akan coba bina dengan jangka panjang, sehingga nanti pada pelaksanaan ivent nanti kita sudah siap," paparnya.

Lanjut Suwandi, dan selama ini memang kita belum bisa berbuat banyak karena mempersiapkan juga cukup mepet dan insyaallah dua ribu dua satu ini kita akan coba saya jangka panjang.

"Anak itu memang kita anggap mampu udah punya bakat mereka akan kita pindahkan sekolahnya. Untuk pindah sekolah, plkita sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar mereka bisa setiap hari latihan di lapangan KONI," tandas Suwandi.

Kata Kadis DLH ini, para pemenang akan di berikan hadiah uang pembina dan piala bergilir. Untuk Juara I sebesar Rp 7.5 juta, juara II, Rp 6 juta, juara III, Rp 4 juta. 

Pembukaan turnamen sepak bola dini hari ini antara SMAN I Bagansinembah vs SMAN I Sinaboi dengan kesudahan 6-1 untuk kemenangan SMAN I Bagansinembah dan melaju ke 8 besar. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index