Gubri Buka Musrenbang RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024

Gubri Buka Musrenbang RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau mengadakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau Tahun 2019-2024 di Ballroom Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (1/7/2019).

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam Rancangan RPJMD.

"Masukan dari musrenbang ini diperlukan untuk mencapai apa yang telah menjadi visi kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yaitu terwujudnya Provinsi Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat, dan unggul di indonesia yang disingkat menjadi Riau Bersatu. Sehingga sumuanya dapat terwujud dengan ukuran keberhasilan berupa capaian terhadap target kinerja penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Riau 2019-2024 yang di tetapkan dalam RPJMD," ungkapnya.

Kemudian Gubernur Riau juga memaparkan,lima misi jangka menengah daerah yaitu Mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya, mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing, mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

"Kami berharap melalui penetapan misi pembangunan dimaksud, akan meningkatkan daya saing Provinsi Riau menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yang bukan saja bisa bersaing di tingkat nasional tetapi juga mampu bersaing ditingkat internasional. Narasumber dan para hadirin yang kami hormati. Waktu ke waktu terus bergulir, menambahkan hitungan usia untuk semakin dewasa,"Jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Kemendagri Budiono Subambang, Perwakilan Bappenas Okto Rialdi, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Forkopimda, Kepala daerah se-Riau, tokoh pemerintah di Riau hingga akademisi di Riau serta berbagai undangan lainnya. (R07/Advertorial Pemprov Riau)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index