Penyakit Pasca memburuknya kualitas Udara

Wako Minta Puskesmas Disiagakan

Wako Minta Puskesmas Disiagakan
suasana Puskesmas ramai pasca menebalnya asap akibat pembakaran lahan. Foto Tiras Kita
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Disebutkan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT, kondisi udara di Pekanbaru sudah tidak sehat. Karena itulah, pemko membuat langkah cepat supaya tidak sampai terjadi korban karena ketidaktahuan warga.
 
Kepada wartawan, Wali kota mengingatkan supaya masyarakat mengurangi intensitas di luar rumah. Warga juga diimbau untuk meningkatkan perhatian pada kesehatan anggota keluarga dengan memberikan pengawasan terhadap anggota keluarga yang berada di luar rumah.
 
''kalau bagi anak-anak, dampaknya akan sangat serius terhadap kesehatan dan kemampuan mental anak. Jadi, kita imbau supaya orang tua dan keluarga meningkatkan pengawasan,'' sebut Firdaus.
 
''Menghirup asap itu, kerusakannya tidak saat ini, tapi 5 tahun ke depan. Jadi, tolong orang tua memperhatikan anak-anaknya. Kita liburkan bukan berarti anak-anak boleh berkeliaran dimana-mana,'' pungkasnya.
 
Disamping itu, dia juga meminta Dinas kesehatan supaya mengintensifkan peran pelayanan masyarakat. Bukan saja pada puskesmas rawat inap, namun juga puskesmas umum. ''Saya minta semua Puskesmas disiagakan untuk melayani keluhan masyarakat karena terdampak kondisi udara yang sudah tidak sehat,'' papar  Firdaus.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index