Gelar RUPSLB, Erick Thohir Segera Rombak Pejabat Pertamina, Kode Ahok Mau Masuk?

Gelar RUPSLB, Erick Thohir Segera Rombak Pejabat Pertamina, Kode Ahok Mau Masuk?
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/net

RIAUSKY.COM - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, PT Pertamina (Persero) akan segera melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Dia menuturkan, RUPSLB itu paling lambat akan dilakukan pada awal Desember 2019. 

“Pertamina kita harapkan (RUPSLB) secepatnya. Kalau bisa minggu depan, ini kan waktunya sudah mepet. Akhir bulan ini, tapi kalau masih ada yang terhambat berarti bulan depan,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jumat (22/11/2019). 

Arya membocorkan, dalam rapat tersebut akan terjadi perombakan susunan pengurus perusahaan minyak pelat merah itu. 

“Saya kan enggak ngomong dirut atau apa pun (yang diganti). Saya ngomong (ada) perubahan, baik itu di komisaris maupun di direksi (Pertamina),” kata Arya. 

Saat ditanya soal kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpeluang masuk ke susunan organisasi Pertamina, Arya tak menjawabnya secara lugas. 

“Kita lihat nanti bagaimana,” ucap dia.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11/2019). 

Seusai bertemu Erick, Ahok mengungkapkan, pertemuan selama 1,5 jam tersebut membicarakan soal perusahaan BUMN. 

“Intinya banyak bicara soal BUMN, saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja," ujarnya sebagaimana dikutip dari Antara. (R01)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index