Soal Peluang Ikut Jejak Ahok ke BUMN, Sandiaga: Saya Fokus OK OCE Saja

Soal Peluang Ikut Jejak Ahok ke BUMN, Sandiaga: Saya Fokus OK OCE Saja
Sandiaga Uno

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Menteri BUMN, Erick Thohir membuka pintu untuk Sandiaga Uno menempati posisi salah satu perusahaan plat merah. Namun Sandi menolak dan memilih berkonsentrasi di program OK OCE.

OK OCE atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship merupakan program yang berusaha melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Sandi sedang mengembangkan OK OCE ke seluruh pelosok nusantara.

"Saya fokus di OK OCE saja," kata Sandi kepada wartawan usai menandatangani MoU antara OK OCE dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Padang, Sabtu (23/11/2019) petang.

Mantan Cawapres itu mengaku hingga Sabtu pagi masih berhubungan dengan Erick Thohir.

"Tadi pagi, Saya masih terhubung dengan Pak Erick," aku Sandi.

Meski tak ingin di posisi BUMN, namun Sandi menyebut selalu memberi masukan yang terbaik soal BUMN kepada sang Menteri.

"Kita selalu memberi masukan. BUMN butuh talenta terbaik, butuh juga BUMN yang bebas dari politik. Orang terbaik di posisi terbaik," tambah dia seperti dikutip dari detikcom.

Berkaitan dengan posisi yang diberikan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Sandi hanya berujar singkat, "Kita menunggu alasan penunjukan beliau dan bagaimana kinerjanya," tutup Sandi.

Sebelumnya, Erick Thohir membuka pintu untuk Sandi bila mau bergabung ke BUMN.

"Kalau memang Pak Sandi mau bantu BUMN bagus juga," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (22/11/2019). (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index