Kagum dengan Sosok Mahfud MD, Wanita Cantik Deviani Natalia Masahih Resmi Jadi Mualaf

Kagum dengan Sosok Mahfud MD, Wanita Cantik Deviani Natalia Masahih Resmi Jadi Mualaf
Deviani Natalia Masahih mengucapkan dua kalimat syahadat, dibimbing langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Baru, Kelurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sl

RIAUSKY.COM - Jadikan Mahfud MD sebagai panutan, mantan Tenaga Ahli (TA) di Parampara Praja (Dewan Penasehat Gubernur) DIY, Deviana Natalia Masahih, resmi menjadi mualaf. 

Ia mengaku kalau pernah sebelumnya pada 2016 hingga 2019 wanita 27 tahun itu bekerja bersama mantan Ketua Parampara Praja DIY Mahfud MD, yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Tapi kini, Deviani resmi memeluk Islam setelah pengucapan kalimat syahadat yang dibimbing langsung oleh Mahfud MD di Masjid Darul Ikrom, Sambilegi Baru, Kelurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (28/11/2019).

Adapun ikrar yang diucapkan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu dihadiri juga oleh Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) dari berbagai lintas agama serta orang tua Deviani sendiri.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan pembacaan profil Deviani serta sambutan Mahfud MD.

"Ini niat tulus yang datang dari Deviani sendiri. Artinya dalam beragama kita saling menghormati dan menjaga kepercayaan kita masing-masing tanpa harus mengusik," terang Mahfud MD dalam sambutannya.

Mahfud MD menerangkan, selepas Deviana mengucap kalimat syahadat, banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai dari salat lima waktu dan berbagai kewajiban lainnya.

"Setelah ini Deviana memiliki tanggung jawab besar. Salat lima waktu, dan juga banyak cobaan yang menunggu di depan. Sehingga ini baru awal bagi Devi untuk memeluk Islam," ungkapnya.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat dimulai pukul 16.30 WIB. Deviana dibimbing Mahfud MD dan mengikuti apa yang diucapkan mantan pimpinannya itu.

Setelah ucapan syahadat selesai, sejumlah warga dan tamu undangan yang datang mengucap syukur. Tidak sedikit yang memberi selamat kepada Deviana.

"Banyak faktor yang menyebabkan saya ingin memeluk Islam. Salah satunya adalah keseharian Pak Mahfud saat saya masih bekerja di Parampara Praja DIY, di mana Prof Mahfud MD ketika itu menjadi Ketua Parampara Praja. Dia menunjukkan pribadi yang tenang dan menginspirasi saya untuk memeluk Islam," jelas wanita yang sebelumnya memeluk Kristen Protestan itu.

Deviani juga mendapat cendera mata dari Mahfud MD berupa seperangkat alat salat. Cendera mata tersebut diserahkan oleh istri Mahfud MD usai Deviani mengucap dua kalimat syahadat.

Wanita kelahiran Bantul, 23 Desember 1992, yang telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Pelatihan Kerja Kementerian Tenaga Kerja di Ternate ini mengungkapkan, setelah resmi memeluk Islam, ia akan mencari guru agama di Ternate untuk membimbingnya menjalankan kewajiban sebagai muslimah. (R02)

Sumber: Suara.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index