Cerita Megawati Bantu Prabowo karena Terlantar di Luar Negeri, 'Saya Marahi Menlu dan Panglima TNI'

Cerita Megawati Bantu Prabowo karena Terlantar di Luar Negeri, 'Saya Marahi Menlu dan Panglima TNI'
Prabowo Subianto dan Megawati (istimewa)

RIAUSKY.COM - Ada cerita menarik diungkap oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri tentang persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah dijalin sejak lama. 

Menurut dia, persahabatannya dengan Prabowo merupakan bentuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Kenapa Pak Prabowo sampai orang bingung kok saya bisa sobatan sama Prabowo Subianto? Memangnya kenapa? Karena kalau buat saya, itu Pancasila saya," ujar Megawati.

Hal ini disampaikan Megawati dalam Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara Jakarta, Selasa (3/12). Prabowo juga hadir dalam acara ini.

Mega meyakini bahwa musuh seharusnya dirangkul. Bahkan, Ketua Umum PDIP mengungkapkan bahwa dirinyalah yang menyelamatkan Prabowo saat berada di luar negeri.

Kala itu, Prabowo sedang bermasalah dengan status kewarganegaraan atau stateless. Megawati yang menjadi Presiden saat itu pun berang kepada Menteri Luar Negeri dan Panglima TNI karena Prabowo dibiarkan tak bernegara.

"Dulu saya ambil beliau keleleran (terlantar), saya marah sebagai presiden, siapa yang buang beliau stateless? Saya marah pada Menlu, saya marah pada Panglima. Apapun juga beliau manusia Indonesia, pulang beri dia itu tanggung jawab," ungkap Megawati. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index