Bamsoet Bantah Disuruh Mundur Oleh Utusan Jokowi, ''Siapa, Saya Ketemu Pak Luhut, Aburizal dan Agung Laksono...''

Bamsoet Bantah Disuruh Mundur Oleh Utusan Jokowi, ''Siapa, Saya Ketemu Pak Luhut, Aburizal dan Agung Laksono...''
Bambang Soesatyo saat bertemu kader-kader Partai Golkar.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Bambang Soesatyo (Bamsoet) membantah dirinya mengundurkan diri dari calon ketua umum (caketum) Partai Golkar setelah bertemu utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
Bamsoet juga membantah ada intervensi dari Istana Kepresidenan terkait pengunduran dirinya.

"Nggak ada, nggak ada utusan Presiden. Siapa? Nggak ada, nggak ada ini," kata Bamsoet usai pembukaan Munas Golkar di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Bamsoet, dilansir dari  detik.com mengatakan tak ada intervensi dari pihak mana pun terkait pengunduran dirinya, termasuk dari Istana. "Nggak ada, nggak ada (intervensi Istana)," ujarnya.

Bamsoet mengatakan dirinya mundur usai ada pertemuan dengan para senior Partai Golkar. Dia mengatakan tidak ada utusan Jokowi dalam pertemuan tersebut.

"Yang ketiga, para senior tokoh Partai Golkar, termasuk Pak Luhut (Binsar Pandjaitan), kemudian Ketua Dewan Pembina, Pak Aburizal Bakrie, tadi kita bertemu, juga Ketua Dewan Pakar Pak Agung Laksono, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Pak Akbar Tandjung," sebut Bamsoet.

"Plus juga semalam kami sudah bertemu dengan Pak Yapto melaporkan perkembangan terakhir, dan perlunya saya ambil langkah-langkah agar Partai Golkar tetap solid atas saran, nasihat, para senior tadi, termasuk Pak Ponco," imbuhnya.

Sebelumnya, Bamsoet mengundurkan diri sebagai caketum Partai Golkar setelah terjadi kesepakatan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ketua Tim Sukses Bamsoet, Ahmad Noor Supit, menyebut kesepakatan terjadi sebelum pertemuan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi yang juga senior Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan.

Supit mengatakan pertemuan Bamsoet dengan Airlangga itu didampingi masing-masing timses. Selain itu, kata dia, terdapat utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun Supit tak menyebutkan siapakah utusan Jokowi itu.

"Salah satu pagi tadi, saya dampingi Pak BS (Bambang Soesatyo) untuk ketemu Pak Airlangga yang didampingi oleh Agus Gumiwang, saya sama Nusron tadi, dan ada utusan Presiden di sana," ujar Supit di Resto Sate Senayan, Jl Pakubuwono VI, Jakarta, Selasa (3/12).(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index