Ngaku Dicekal, HRS Bersumpah Tak akan Meminta Bantuan Indonesia, Guntur Romli: Biarkan Dia Terlunta-lunta

Ngaku Dicekal, HRS Bersumpah Tak akan Meminta Bantuan Indonesia, Guntur Romli: Biarkan Dia Terlunta-lunta
Politisi Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli/net

RIAUSKY.COM - Komentar pedas dilontarkan Politisi Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli terkait pencekalan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Ia merupakan salah satu sosok yang paling vokal jika mengkritik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Terlebih baru-baru ini pernyataan HRS soal pemerintah Indonesia ilegal ramai dibicarakan kembali.

Dalam potongan video yang diunggah Guntur Romli, HRS menyebut dirinya tidak akan meminta bantuan pemerintah Indonesia yang ia sebut sebagai rezim dzalim.

Guntur Romli menilai, isu pencekalan terhadap HRS tidak perlu lagi diungkit. Sebab HRS sendiri mengaku tidak ingin mengemis dan meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia.

"Soal cekal di Saudi, Rizieq Syihab bersumpah 'Demi Allah' tidak akan minta bantuan apalagi mengemis pada Pemerintah Indonesia yang ia sebut sebagai 'Rezim Zalim Indonesia' sebelumnya Rizieq menuduh @jokowi sebagai Presiden Ilegal. Maka biarkan saja dia terlunta-lunta," tulis @GunRomli di twitter.

Sementara itu, Ketua Tim Bantuan Hukum FPI Sugito sempat menjelaskan bahwa pernyataan Habib Rizieq yang menyebut pemerintah Indonesia ilegal disampaikan dalam konteks Pilpres 2019.

"Kalau mengenai masalah pemerintah Indonesia dianggap ilegal itu kan terkait konteks Pilpres kemarin. Bahwa dianggap terlalu banyak ini-itu. Lah ya (soal tudingan) yang itu sudah ada proses inkrah di Mahkamah Konstitusi (MK)," ujar Sugito dilansir dari cnnindonesia. (R02)

Sumber: Akurat.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index