Berharap Bisa Hadir, Petinggi KPK Ingin Peluk Presiden Jokowi Saat Hari Antikorupsi Sedunia

Berharap Bisa Hadir, Petinggi KPK Ingin Peluk Presiden Jokowi Saat Hari Antikorupsi Sedunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5). Mereka adalah Ketua KPK Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Saud Situmorang, dan Alexander Marwata. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo atauJokowi diharapkan bisa menghadiri acara pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia. 

Harapan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang.

Rencananya acara pembukaan Hakordia itu sedianya akan digelar di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) besok.

Saut bahkan sampai berseloroh soal keinginannya itu, jika Jokowi hadir di acara Hakordia untuk memeluk para pimpinan KPK di penghujung masa jabatannya.

"Saya belum tahu (Jokowi hadir atau tidak), tapi saya masih berharap hadir lah. Apakah Wapres hadir atau pak Jokowi hadir. Pak Jokowi lah yang hadir, untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima, kalau perlu meluk presiden-nya," kata Saut saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).

Menurut Saut pihaknya pun telah mengirimkan undangan kepada Jokowi untuk hadir dalam acara pembukaan Hakordia besok. Namun, hingga kekinian pihaknya belum dapat memastikan apakah Jokowi akan hadir atau tidak.

"Kami masih berharap beliau hadir besok, tapi kita belum tahu," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo mengaku pihaknya telah mengundang Jokowi untuk menghadiri pembukaan acara Hakordia tahun 2019. Dalam kesempatan itu Agus menyampaikan KPK berharap Jokowi dapat hadir. (R02)

Sumber: Suara.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index