Mau Bawa ke Siak, Danrem 031 WB Tangkap 8 Ton Pupuk Oplosan

Mau Bawa ke Siak, Danrem 031 WB Tangkap 8 Ton Pupuk Oplosan
pupuk oplosan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Korem 031/ WB melakukan ekspose di Markas korem (Makorem) 031/WB Selasa (26/1/2016) sore. Ekspose ini untuk memberikan penjelasan mengenai penemuan Penemuan pupuk subsidi oploson jenis Esta Kieser Mag dan KCL dalam karung ukuran 50 Kg campuran oleh Koren 031/ WB Senin 25/01.
 
Dalam konferensi pers ini terungkap jika Setengah truk pupuk oploson ini berasal dari Payakumbuh dengan truk dengan nomor polisi BA 8222 MU menuju Siak yang dibawa oleh supir bernama Riki.
 
Menurut Danrem Brigjen TNI Nurendi Msi (Han) truk dengan muatan 8 ton pupuk ini diikuti dari duri oleh tim intel koramil dan akhirnya ditangkap di minas.
 
Dihadiri oleh danrem, Polda Riau, kejaksaan Riau dan dinas pertanian Riau melakukan konfrensi pers terkait penangkapan. Dilakukan peninjauan pupuk ilegal
 
"komandan kapten infantri Girsang yang merupakan Danramil Minas kabupaten Siak menangkap tangan truk pembawa pupuk oplosan tersebut. Dan setelah ditanya ternyata tidak ada kelengkapan dan berisi pupuk oplosan sebanyak 8 ton. Ungkap Nurendi.
 
Nurendi mengapresiasi penangkapan pupuk oplosan ini karena telah  menyelamatkan petani  dari gagal panen. Ia menambahkan siapapun yang ingin mencoba memalsukan pupuk  akan mendapat sanksi berat karena merugikan petani. 
 
"Total pupuk oplosan yangdiamankan yaitu  8 ton dengan 160 karung isi 50Kg/karung. pupuk oplosan akan diserahkan kepada pihak berwenang"Ungkapnya.(RO6)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index