Mahaka dapat Proyek Garuda Indonesia, Erick Thohir: Sebelum Saya Menjabat, Nilainya Cuma Ratusan Juta

Mahaka dapat Proyek Garuda Indonesia, Erick Thohir: Sebelum Saya Menjabat, Nilainya Cuma Ratusan Juta
Menteri BUMN Erick Thohir/net

RIAUSKY.COM - Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menjawab langsung soal Mahaka yang disebut-sebut mendapat proyek di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Erick Thohir diketahui merupakan pendiri dari Mahaka Media Group.

Namun demikian, ia mengakui kalau proyek kerja sama tersebut memang diakui Erick Thohir didapat sebelum ia menjadi Menteri BUMN.

Erick menegaskan, walaupun mendapatkan 'kerjaan' dari Garuda bukan berarti maskapai pelat merah tersebut mendapatkan keistimewaan.

"Saya rasa namanya perusahaan media pasti ada, nah itu sudah berjalan sebelum saya menjabat," kata Erick di DJP, Jumat (13/12/2019).

Menurut Erick pun, jikalau tidak melanggar peraturan tidak masalah adanya kerja sama. 

"Tapi jangan pikir kalau sudah kasih kerjaan ke perusahaan saya dan ada kasus tidak baik atau korupsi tidak akan dicopot," papar Erick.

"Ya pasti makin saya copot. Saya bukan tipe apalagi nilainya cuma ratusan juta. Saya tidak takabur, buat saya sendiri sudah cukup."

Erick berpesan, tidak ada gunanya BUMN memanfaatkan perusahaan yang dimilikinya seperi memberikan proyek untuk bisa lebih dekat dengan Menteri. Yang penting, sambung Erick, Direksi harus kerja dengan baik.

"Jadi kalau hal-hal itu nanti misal Direksi atau teman-teman memanfaatkan untuk hanya kedekatan dengan saya itu tidak berguna," tutur Erick. (R01)

Sumber: CNBC Indonesia

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index