Hengkang dari Pasar Indonesia, Ford Pekanbaru Pastikan Pelayanan dan Suku Cadang Terjamin

Hengkang dari Pasar Indonesia, Ford Pekanbaru Pastikan Pelayanan dan Suku Cadang Terjamin
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dealer mobil Ford Pekanbaru PT Mayapada Auto Sempurna (MAS) memastikan operasional dealer Ford tetap berjalan seperti biasa, meskipun manajemen Ford Motor Company sebagai ATPM mobil tersebut di Tanah Air menutup kegiatan operasinya.
 
Sales Supervisor Ford MAS Pekanbaru Donald Azwar mengatakan sampai saat ini pelayanan kepada pelanggan dan konsumen mobil Ford di daerah itu berjalan seperti biasa.
 
“Kami tetap buka seperti biasa, memang kami sudah mendapatkan informasi tentang penutupan ATPM Ford tapi bagaimana kedepannya tergantung rapat yang sedang berlangsung saat ini di Jakarta,” ujar Donal kepada riausky.com, Rabu (27/1).
 
Donald mengatakan pihaknya belum menerima apapun kebijakan dari perusahaan dealer itu sebagai distributor tentang kemungkinan menutup operasi di Pekanbaru dan sekitarnya.
 
Sampai keluarnya keputusan itu, setiap konsumen dan pelanggan yang berminat melakukan pembelian unit mobil baru, pelayanan perawatan berkala ataupun pembelian suku cadang mobil akan tetap dilayani seperti biasa.
 
Dia juga memastikan tidak ada kendala yang berarti dialami dealer itu bila memang Ford Company sebagai ATPM di Tanah Air benar-benar hengkang.
 
“Itu tidak masalah karena yang berhenti itukan ATPM, kami sebagai distributor tetap berjalan seperti biasa dan kami memastikan layanan perawatan berkala serta jaminan suku cadang tetap akan berjalan dengan normal,” katanya.
 
Khusus pada bidang penjualan, memang diakui Donald dalam tiga tahun terakhir pihaknya menemui sedikit kesulitan akibat menurunnya pertumbuhan ekonomi dan diiringi pelemahan daya beli masyarakat.
 
Meski demikian tanpa merinci berapa penurunan penjualan tersebut, pihaknya mengaku penjualan mobil Ford di Pekanbaru dan sekitarnya tidak sampai jatuh ke tahap yang mengkhawatirkan.
 
Sementara itu Sales Manager Ford MAS Pekanbaru Hanry Darmawan mengatakan dirinya saat ini sedang berada di ibu kota Jakarta untuk mengikuti rapat bersama manajemen Ford terkait kelanjutan operasional diler mobil itu yang ada di Tanah Air.
 
“Saat ini saya sedang rapat di Jakarta dan tentang kelanjutan operasional diler akan bergantung dari hasil rapat ini,” katanya singkat ketika dihubungi melalui sambungan telepon kepada riausky.com.
 
Adapun di Provinsi Riau, dealer mobil Ford di bawah manajemen PT Mayapada Auto Sempurna berada di Kota Pekanbaru, Duri, Batam, dan Padang. Dealer mobil Ford ini beroperasi sejak 2002 silam hingga saat ini dan sudah menjual ribuan mobil Ford kepada masyarakat setempat. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index