Pernah Jadi Presiden, Megawati: Why Not Panglima TNI dari Perempuan?

Pernah Jadi Presiden, Megawati: Why Not Panglima TNI dari Perempuan?
Megawati/Antara

RIAUSKY.COM - Megawati Soekarnoputri berbicara mengenai peran perempuan dari masa perjuangan hingga saat ini. Ia menyebut tidak ada salahnya Panglima TNI suatu saat dijabat perempuan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu dalam acara 'Perempuan Hebat untuk Indonesia Maju' di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Minggu (22/12/2019). 

Untuk menguatkan argumentasinya, Megawati berkaca dari perjuangan Laksamana Malahayati mengalahkan Cornelis de Houtman di masa penjajahan.

"Ada Laksamana Malahayati, dia itu laksamana benar, bukan embel-embel. Ikut perang dan menang, saya lupa perang apa di Aceh. Gubernur Jenderal kalah oleh dia. Apa tidak bangga punya Laksamana Malahayati?" kata Megawati.

Megawati berharap ke depannya Panglima TNI juga dijabat seorang perempuan. Megawati mengacu pada saat dia menjabat sebagai presiden pertama di Indonesia dari kaum perempuan.

"Suatu saat Panglima TNI, why not kaum perempuan? Lho presiden saja sudah lho, artinya ke bawahnya boleh dong. Betul apa tidak? Kalau betul kok ya lemas (tepuk tangannya)," ujar Megawati.

Selain Megawati, acara ini juga dihadiri Menkeu Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Stafsus Presiden Angkie Yudistia. (R02)

Sumber: detikcom

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index