Ironi Faldo Maldini, Pindah dari PAN ke PSI, Kini Daftar Pilkada di Demokrat

Ironi Faldo Maldini, Pindah dari PAN ke PSI, Kini Daftar Pilkada di Demokrat
Kader PSI, Faldo Maldini

RIAUSKY.COM - Baru-baru ini Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini mengaku dirinya mendaftarkan diri ke Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Saya mendaftar ke Partai Demokrat untuk pencalonan di Pilkada Pesisir Selatan," kata Faldo seperti dilansir CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (26/12).

Meski daftar lewat Demokrat, Faldo memastikan bahwa dirinya tidak pindah partai. Hanya saja, partai tempat dia bernaung saat ini, PSI, memang tidak bisa mencalonkan kandidat untuk maju Pilkada di wilayah Pesisir Selatan karena tak punya kursi di sana.

Lagi pula, di Pilkada Pesisir Selatan ini menurut dia memang tak ada satu pun partai politik yang bisa mencalonkan kandidatnya sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

"Ketua Partai Demokrat Sumbar mendaftar juga ke Partai Gerindra. Ketua PAN Sumbar mendaftar juga di Nasdem. Ketua Gerindra Sumbar mendaftar di Partai Golkar. Memang seperti itu mekanisme pencalonan di Pilkada. Di situ, partai politik bekerja melahirkan opsi kepemimpinan bagi masyarakat," kata Faldo.

Dalam kesempatan itu, Faldo menjelaskan bahwa dirinya memang tengah berusaha sebisa mungkin untuk bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Dia pun mengaku tak ingin ambil pusing dengan anggapan orang lain yang menyebut dirinya haus kekuasaan hingga menuding loncat partai demi bisa berkuasa.

"Saya jalan dengan apa yang saya yakini. Yang sinis banyak, yang dukung juga banyak. Yang jelas, kalau saya tidak berhasil, ya pengalamannya bisa jadi bahan diskusi kita kalau ngopi-ngopi. Jadi pelajaran bersama. Kalau saya berhasil masuk, jangan ditinggal sendirian. Jangan biarkan juga saya tarung sendirian," ungkapnya.

Untuk saat ini Faldo memastikan dirinya hanya akan mengikuti semua prosedur dan seluruh tahapan yang ada untuk maju Pilkada 2020 di Pesisir Selatan. Apapagi Pesisir Selatan diakui Faldo merupakan kampung halaman tempat dia belajar sebelum merantau ke Jakarta. (R03)

Sumber: CNN Indonesia

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index