Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna

Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna

NATUNA (RIAUSKY.COM) – Menutup tahun 2019 Telkomsel mempertegas komitmen dalam memberikan layanan bagi masyarakat di Kabupaten Natuna dengan menghadirkan mobile broadband yang berkualitas setara dengan kota besar lainnya yang telah menggelar layanan 4G LTE. 

Pembangunan secara agresif telah dilakukan dengan melebarkan jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah ibu kota kecamatan (IKC) hingga kini sinyal 4G LTE Telkomsel sudah hadir di Midai yang menjadi kecamatan terakhir tercover oleh sinyal 4G LTE Telkomsel di kabupaten Natuna. 

Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat diseluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna yang berjumlah sebanyak 15 IKC, termasuk Ranai yang telah terlayani 4G LTE sejak awal tahun 2017.

Komitmen Telkomsel menggelar pembangunan di Natuna dalam melayani masyarakat,  terapresiasi dengan diterimanya penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Natuna yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si pada perayaan HUT 20 tahun Kabupaten Natuna. Penghargaan ini diberikan sebagai komitmen atas konsistensi Tekomsel menghadirkan jaringan berkualitas di Kepulaun Natuna.

General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng – Alvo Ismail mengatakan, “Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat”.

Secara umum, kendala utama yang dialami oleh daerah terdepan Indonesia ini ialah masalah transportasi. Akibatnya, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan daerah yang memiliki akses transportasi yang baik. Tetapi, hal itu dapat diminimalisir dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna. Ujar Alvo

Untuk Kabupaten Natuna, Telkomsel menggelar lebih dari 105 BTS yang didalamnya termasuk BTS 2G, 3G, 4G hingga 4,5G. Jumlah ini merupakan BTS terbanyak yang dihadirkan Telkomsel dibanding dengan operator lainnya yang belum menjangkau secara keseluruhan di Kabuten Natuna, dimana Telkomsel juga merupakan operator pertama yang hadir lebih dulu melayani masyarakat di Natuna. (Rls)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index