Hari Pertama, Belum Ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul Daftar ke Partai Golkar

Hari Pertama, Belum Ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul Daftar ke Partai Golkar
H Tengku Rusli S.Sos( baju kemeja) Ketua Harian DPD Golkar Rohul dan H Sarkawi SE, Ketua PK Golkar Kec Rambah saat berada di Kantor DPD Golkar Rohul,(02/01).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - DPD Partai Golkar Rokan Hulu secara resmi telah membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Priode 2021-2026. 

Partai Golkar telah menetapkan jadwal pendaftaran bagi para calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu. 

Yang mana dari Tanggal 02-09 Januari 2020, merupakan waktu Pengambilan Formulir Pendaftaran.
 
Hingga pukul 17:30 Wib, Kamis (02/01), belum ada satu orang pun calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu, yang mengambil formulir sebagai bukti mereka maju bersama Partai Golkar dalam perhelatan Pilkada Rohul yang akan dimulai tahapannya pada tahun 2020 ini.


Menjawab Riausky.com di Kantor DPD Partai Golkar Rokan Hulu di Kota Pasir Pengaraian,Kamis (02/01), Ketua Harian DPD Partai Golkar Rokan Hulu H Tengku Rusli S.Sos yang didampingi Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Rambah H Sarkawi SE, mengungkapkan bahwa hari ini, merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu yang dibuka oleh DPD Partai Golkar Rokan Hulu.

"Sepertinya, dihari pertama ini belum ada calon Kepala Daerah Rokan Hulu yang mendaftar. Begitu juga untuk posisi Wakil Kepala Daerah. Masih ada waktu kan..silahkan aja tunggu beberapa hari kedepan," Papar Tengku Rusli menjelaskan.

Ditambahkan  Tengku Rusli S.Sos yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Rokan Hulu, penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hulu oleh Partai Golkar, dilakukan dengan dua metode.  

Pertama, dengan memberikan kewenangan penjaringan ke masing-masing Pimpinan Kecamatan Partai Golkar.Pimpinan Kecamatan memiliki hak untuk mengusung dua orang calon kepala daerah. 

Kedua, penjaringan Calon Kepala Daerah oleh DPD Partai Golkar. 

DPD Partai Golkar Rokan Hulu, ungkap Tengku Rusli S.Sos, diberikan kewenangan oleh DPD Partai Golkar Riau, untuk melakukan seleksi terkait dengan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Rokan Hulu yang akan maju bersama Partai Golkar pada pelaksanaan Pilkada Rohul 2020. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index