Ngaku Ini Bukan Pertama Kali, Hasto Pastikan Siap Datang Bila Dipanggil KPK

Ngaku Ini Bukan Pertama Kali, Hasto Pastikan Siap Datang Bila Dipanggil KPK
Hasto kristianto

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengaku siap datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) apabila dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap yang melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan serta salah satu kadernya Harun Masiku. 

Harun sendiri berstatus tersangka dan buron dalam kasus dugaan suap tersebut.

"Kami beberapa kali berdialog, ketika kami mengundang KPK. KPK datang. Di dalam membahas bagaimana membangun sebuah keuangan yang transparan, yang baik. Ketika KPK undang kami pun. Saya akan datang," kata Hasto di Arena Rakernas PDIP, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (12/1/2019).

Lebih lanjut, Hasto menegaskan kedatangan dirinya untuk bila diundang untuk dipanggil KPK merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai warga negara.

Hasto lantas bercerita partainya kerap kali berurusan dengan KPK ketika bersamaan dengan agenda-agenda besar PDIP. Meski demikian, hal tersebut bukan yang pertama kali dan bukan sebuah kebetulan.

"Karena itulah akhirnya pun kami telah menyiapkan diri karena tanggung jawab sebagai warga negara itu harus menjunjung hukum tanpa terkecuali," lanjutnya.

Selain itu, Hasto menegaskan partainya mendukung penuh upaya pencarian Harun yang masih buron sampai saat ini oleh KPK.
Lihat juga: Puan Maharani Pastikan Harun Masiku Tak Masuk Daftar PAW PDIP

"Dan saya sebagai warga negara, setiap warga negara punya tanggung jawab membangun ketaatan terhadap hal tersebut," kata dia.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyatakan pihaknya membuka peluang untuk memanggil beberapa pihak yang diduga memiliki keterkaitan terhadap kasus tersebut sebagai saksi. Salah satunya adalah memanggil Hasto.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index