Pesan Andi Arief ke Hasto, 'Jangan Simpan Harun. Serahkan Dia dari Sandiwaramu'

Jumat,17 Januari 2020 | 14:27:45 WIB
Pesan Andi Arief ke Hasto, 'Jangan Simpan Harun. Serahkan Dia dari Sandiwaramu'
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Ada permintaan khusus disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Ariefkepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Andi meminta Hadir agar segera menyerahkan politisi PDIP Harun Masiku. Andi Arief menyarankan Hasto untuk tidak menyembunyikan keberadaan Harun Masiku. 

Harun sendiri merupakan pelaku suap terhadap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan.

Harun ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga memberikan suap kepada Wahyu terkait pergantian antar waktu (PAW) calon anggota legislatif DPR RI untuk periode 2019-2024.

"Hasto, jangan simpan Harun. Serahkan dia, dari sandiwaramu," tulis @AndiArief yang dikutip AKURAT.CO, Jumat (17/1/2020).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berkoordinasi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mencari keberadaan kader PDIP Harun Masiku (HAR), tersangka kasus suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019—2024.

"Kami masih berkoordinasi terus-menerus dan tim juga terus mencari tentang keberadaan dari tersangka HAR. Kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencatat Harun telah keluar Indonesia menuju Singapura pada hari Senin (6/1) melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Adapun informasi yang kami terima yang bersangkutan ada di dalam negeri merupakan info yang sangat berharga bagi kami dan tentunya kami tetap untuk sementara ini berpedoman pada keterangan imigrasi menyatakan yang bersangkutan ada di luar negeri dan belum ada catatan yang bersangkutan telah kembali ke Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali pun menyatakan sampai saat ini belum ada tim khusus yang dibentuk untuk mencari keberadaan Harun. (R02)

Sumber: Akurat.co

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS