Soal Isyarat Jokowi kalau Sandi Bisa Menang Pilpres 2024, Prabowo: Masih Lama, Masih Lama Itu...

Soal Isyarat Jokowi kalau Sandi Bisa Menang Pilpres 2024, Prabowo: Masih Lama, Masih Lama Itu...
Prabowo - Sandi/Antara

RIAUSKY.COM - Menhan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto merespons kode Presiden Joko Widodo soal kesempatan Sandiaga Uno menang di Pilpres 2024.

Ia mengatakan itu bukan hal yang mustahil. "Bisa saja," kata Prabowo di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Namun demikian, Prabowo enggan menanggapi lebih jauh soal pencapresan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu.

Dia menyebut perjalanan menuju Pilpres 2024 masih jauh. "Masih lama, masih lama itu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi memberikan isyarat bahwa Sandiaga akan memenangkan Pilpres 2024.

Isyarat itu disampaikan Jokowi saat meresmikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Mulanya, Jokowi berseloroh bahwa ada kader Hipmi yang hadir dalam acara tersebut akan menjadi kandidat capres pada Pilpres 2024.

Namun, Jokowi tak menyebutkan nama. Mantan Gubernur DKI itu hanya memberikan isyarat bahwa calon kuat penggantinya sebagai presiden ialah yang baru saja berdiri.

"Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya dan saya meyakini itu. Tapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira-kira," ujar Jokowi lantas disambut tepuk tangan kader Hipmi.

Sandiaga pun menilai pernyataan Presiden Jokowi yang mengisyaratkan dirinya bakal menang pada Pilpres 2024 hanya candaan.

"Ya mungkin Pak Presiden guyon (bercanda) ya tadi. Atau mungkin Pak Presiden ingin membesarkan hati saya. Pak Presiden orangnya baik," ujar Sandiaga yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sandiaga pun mengatakan, Pemilu 2024 masih jauh. Ia menilai yang terpenting saat ini mereka yang berkeinginan maju pada Pilpres 2024 harus menunjukkan kerja nyata terlebih dahulu. (R02)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index