Walau Kadang Mengganggu, Masyarakat Tetap Butuh Pasar Kaget

Walau Kadang Mengganggu, Masyarakat Tetap Butuh Pasar Kaget
Pasar kaget di Simpang Tiga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Semakin banyak masyarakat di suatu daerah maka tingkat kebutuhan masyarakat semakin meningkat untuk mencukupi kebutuhan hidup. Tentunya untuk membeli kebutuhan masyarakat membutuhkan pasar sebagai sarana penyedia kebutuhan.

 
Hal tersebut terjadi di RW 10 Simpang Tiga Bukit Raya, dimana setiap Kamis dan Minggu di RW ini memiliki pasar kaget yang terletak di jalan Rantau II. 
 
Ratusan masyarakat terutama ibu rumah tangga yang ada disekitar RW 10 bahkan ada dari RW maupun kelurahan lain yang berbelanja disini.
 
Keberadaan pasar kaget yang dibuka pukul 15.00 - 19.00 WIB di kawasan ini sedikit banyak tentu ada yang menganggu maupun menguntungkan masyarakat. Hal ini tentunya telah dipikirkan terlebih dahulu, namun untuk memudahkan para ibu rumah tangga akhirnya pasar kaget yang dimulai sejak tahun 2008 beroperasi.
 
"Keberadaan pasar kaget ada yang menganggu ada yang tidak menganggu jalanan macet dan bau yang ditinggalkan usai pasar kaget, sementara keuntungannya pemuda setempat yang menganggur bisa menjadi lahan pekerjaan dengan menjaga parkir dan ibu-ibu setempat bisa berbelanja lebih dekat dan harga murah," ungkap salah satu tokoh masyarakat di sekitar Taufik Nasir kepada riausky.com. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index