Akhirnya, Anak Buah Yasonna Akui Harun Masiku Pulang ke Indonesia 7 Januari Lalu

Akhirnya, Anak Buah Yasonna Akui Harun Masiku Pulang ke Indonesia 7 Januari Lalu
Pria diduga Harun Masiku, tersangka suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan terekam oleh CCTV di selasar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, 7 Januari 2020. Pria yang diduga Harun Masiku terlihat pada pukul 17.15 WIB. Istimewa

RIAUSKY.COM - Akhirnya, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hakim Ronny Sompie buka suara soal pernyataan Istri Harun Masiku, Hildawati Jamrin yang menyebut suaminya telah berada di Indonesia sejak Selasa, 7 Januari 2020.

"Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soekarno-Hatta, bahwa HM telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," kata Ronny melalui keterangan tertulis pada Rabu 22 Januari 2020.

Ronny mengatakan telah memerintahkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno-Hatta dan Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Keimigrasan Ditjen Imigrasi untuk mendalami penyebab delay time dalam pemprosesan data perlintasan di Terminal 2 F Bandara Soeta, ketika Harun Masiku melintas masuk.

Ronny mengatakan, hal yang paling utama adalah bahwa informasi kepulangan Harun Masiku ke Indonesia pada 7 Januari 2020 telah ditindaklanjuti dengan penetapan status pencekalan untuk tidak keluar negeri atas dasar perintah Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Hal tersebut telah terhubung ke seluruh Kantor Imigrasi dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di seluruh Indonesia melalui sistem yg tergelar dan menjadi tulang punggung Ditjen Imigrasi dalam melakukan pengawasan dan pelayanan keimigrasian," Ronny. (R02)

Sumber: Tempo

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index