Tegas! Sandi Tak akan Maju Pilpres 2024 Jika Lawannya Prabowo, 'Dia Itu Mentor Politik Saya'

Sabtu,25 Januari 2020 | 07:21:10 WIB
Tegas! Sandi Tak akan Maju Pilpres 2024 Jika Lawannya Prabowo, 'Dia Itu Mentor Politik Saya'
Ket Foto : Prabowo - Sandi

RIAUSKY.COM - Sempat heboh kala nama Sandiaga Uno disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato sambutannya dalam Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022 di Raffes Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020) lalu. 

Jokowi mengingatkan Sandiaga Uno untuk berhati-hati jelang tahun politik 2024.

Terkait kemungkinan pencalonnya di 2024, Sandiaga Uno menegaskan tidak akan mencalonkan diri jika Prabowo Subianto ingin maju dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara Hotman Paris Show yang videonya diunggah di akun Instagaram @hotmanparisofficial pada Kamis (23/1/2020).

Pengacara kondang Hotman Paris memberikan pertanyaan ke Sandiaga Uno terkait kemungkinannya maju dalam Pilpres 2024 dan bersaing dengan Prabowo.

"Kalau dengan popularitasnya Anies dan Bang Sandi ini nanti akhirnya memuncak, akhirnya banyak permintaan untuk mencalonkan diri pilpres deh, tiba-tiba Pak Prabowo juga nanti mencalonkan diri, kira-kira mau bersaing tidak dengan mantan bosnya?," ujar Hotman Paris.

Dengan tegas Sandiaga Uno menjawab tidak dan berjanji tidak akan maju Pilpres 2024 jika harus bersaing dengan Prabowo.

"Pertama kali didengarkan di Hotman Paris Show. Saya tidak akan pernah menempatkan diri saya untuk berhadap-hadapan dengan Pak Prabowo," ujar Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan jika Prabowo adalah mentor politiknya itulah yang membuatnya tidak akan menjadikannya lawan.

"Itu mentor politik saya," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022 di Raffes Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Dalam acara itu Jokowi maju dan memberikan pidato sambutan.

Jokowi menyapa para tamu yang hadir mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju hingga menyapa Sandiaga Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Soal Dua Nama Cawagub DKI, PKS Sebut Sebagai Jalan Tengah: Semoga jadi Sinyal Baik

Yang saya hapal hanya satu bapak Sandiaga Uno," ucap Jokowi dilansir melalui YouTube Kompas TV, Rabu (15/1/2020).

Setelah menyapa Sandiaga Uno, Jokowi memperingatkan pengusaha muda tersebut untuk berhati-hati menjelang tahun politik 2024.

"Hati-hati 2024," ujarnya kepada Sandiaga dan membuat riuh suasana.

Jokowi melanjutkan dirinya sepakat dengan pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI, Bahlil Lahadalia, yang menyatakan orang-orang yang hadir di HIPMI merupakan kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan dirinya sebagai Presiden.

"Tadi kan disampaikan ketua pembina bahwa 2024 kemungkinan beliau yang hadir di sini adalah kandidat, kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya (Presiden)," ujar Jokowi.

Namun ia tak menyebut siapa kandidat yang akan maju di Pilpres 2024.

"Dan saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Solo ini kembali membuat riuh suasana ketika mengatakan yang dia maksud bisa menggantikannya sebagai Presiden adalah orang yang berdiri.

"Hanya tadi yang baru berdiri tadi kira-kira," ungkapnya disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin. (R02)

Sumber: Tribunnews.com

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS