Terpilih Aklamasi, Nono Patria Pratama Nakhodai PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau

Terpilih Aklamasi, Nono Patria Pratama  Nakhodai PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau
Penyerahan SK Penetapan Ketua PDK Kosgoro 1957 Periode 2020-2025 Terpilih dari Pimpinan Sidang H Edwin Syarif (salaman sebelah kanan) kepada Ketua Terpilih Nono Patria Pratama.foto/ist

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Nono Patria Pratama terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau pada Musda III PDK Kosgoro 1957. 

Sebanyak 15 pemegang suara dalam Musda tersebut menyatakan dukungan bulat untuk Nono yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu itu. 

Musda III PDK Kosgoro 1957 yang mengusung tema 'Konsolidasi untuk karya nyata Kosgoro 1957' tersebut dibuka Ketua PPK Kosgoro 1957, DR HR Agung Laksono. Musda berlangsung di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Sabtu (25/1/2020) malam. 

Pembukaan Musda III PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau antara lain dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet dan Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie yang mewakili Gubernur Riau serta Ketua DPD I Partai Golkar Riau yang diwakili   H Masnur.

Selain itu juga hadir perwakilan Dandrem Wirabima, Walikota Pekanbaru dan Kapolresta Pekanbaru. Selain itu hadir juga Ketua Dewan Penasehat PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau, HM Haris. 

Agung Laksono pada pembukaan Musda tersebut mengungkapkan roda organisasi Kosgoro 1957 harus terus berputar, karena penting untuk menambah kekuatan Partai Golkar.

"Selain dijuluki Bumi Lancang Kuning, Riau ini juga adalah bumi kosgoro 1957. Ini tantangan dan juga sekaligus peluang. Dan tidak ada salahnya sepanjang untuk kesejaheraan masyarakat. Riau sangat kaya, minyak di atas dan dibawah. Kekayaan Riau luar biasa, tinggal bagaimana mengolah sebaik-baiknya," kata Agung Laksono.

Lebih lanjut Agung Laksono mengutarakan, fraksi-fraksi di DPR dan DPRD adalah merupakan perpanjangan tangan partai.

"Tentunya sebagai perpanjangan tangan partai, harus bisa melaksanakan visi misi partai. Mulai dari politik anggaran yang tentunya untuk kepentingan pembangunan. Tentunya kader kita harus bisa menggali sumber-sumber pendapatan negara yang baru dan juga ikut memikirkan bagaimana bisa menghasilkan peluang baru untuk meningkatkan pendapatan daerah," ungkap Agung Laksono.

Agung Laksono juga menegaskan, Kosgoro sebagai Ormas telah berjanji tidak akan menjadi partai politik. 

"Kita sebagai Ormas tidak ada niat menjadi partai. Kita sudah berjanji. Ketum Golkar juga kader Kosgoro," ungkapnya. 

Agung juga menyatakan, ia berharap hasil perolehan suara Partai Golkar bisa meningkat di Pemilu mendatang. "Kita targetkan Pemilu yang akan datang kita lebih dari 20 persen. Dan itu pernah kita capai," ungkap Agung Laksono.

Agung Laksono juga menegaskan, jika ada usulan dari PDK Kosgoro 1957 Riau agar menyampaikan ke PPK Kosgoro 1957 agar diperjuangkan Partai Golkar di ranah politik praktis. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musda III PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau Edwin Syarif dalam laporannya menyatakan Musda dihadiri peserta dari 12 kabupaten dan kota di Riau.

"Harapan kita Musda ini menjadi momen bersejarah untuk berkiprah lagi di Riau, dimana Kosgoro pernah besar di Riau. Ini kalau istilah saya ini, Kosgoro Reborn. Ini organisasi yang luar biasa, baik di lapangan maupun secara intelektual. Terimakasih atas dukungan semua yang telah membantu pelaksanaan acara ini," ungkap Edwin Syarif.

Sementara itu, Plt Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Riau Yul Hendri dalam kata sambutannya mengutarakan Musda merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan dan penentuan program kerja ke depan. 

"Walau terlambat karena faktor internal, antara lain ketua kepengurusan sakit sehingga tidak dapat aktif lagi, sudah terbaring cukup lama. Selain itu beberapa kader telah meninggal dunia," beber Yul Hendri.

Yul Hendri mengatakan pihaknya berharap Musda dapat menelurkan program nyata di berbagai bidang, mulai dari bidang pertanian, perikanan hingga menyiapkan tenaga kerja untuk mewujudkan Tri Dharma Kosgoro. Selain itu diharapkan juga dapat melahirkan program yang bisa bersinergi dengan Partai Golkar daam kontestasi politik daerah. 

"Tahun ini semoga menjadi momen kebangkitan kader Kosgoro dalam pertarungan kepala daerah," ungkap Yul Hendri.(rls)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index